Scroll to Top

PSY Mengaku Jadi Sombong Setelah Gangnam Style Sukses

By Ika / Published on Friday, 19 May 2017

PSY

Gangnam Style mengubah PSY menjadi salah satu penyanyi K-Pop paling dikenal di seluruh dunia. Mendapat popularitas tinggi secara mendadak, PSY rupanya sempat mengalami semacam star syndrome. PSY mengaku kalau dulu ia merasa sombong dan menganggap dirinya sudah jadi penyanyi sukses di Amerika.

Dalam acara Radio Star belum lama ini, PSY mengungkapkan bahwa sejak Gangnam Style-nya menjadi populer di seluruh dunia, PSY merasa yakin bahwa lagu apapun yang akan ia rilis pasti akan meraih kesuksesan yang sama.

“Saat melakukan wawancara, aku akan merendah dan mengatakan ‘tidak akan mudah menciptakan hits lain seperti Gangnam Style’. Tapi dalam hati aku merasa kalau hal seperti itu pasti akan terjadi lagi,” kata PSY.

Penyanyi yang bernaung di agensi YG Entertainment tersebut menambahkan kalau ia sempat ‘alergi’ untuk tampil di acara-acara Korea karena merasa sudah sukses di Amerika. Menurut PSY, rasa sombongnya itu bertahan cukup lama hingga sekitar 3 tahun.

“Aku sebenarnya bisa tampil di berbagai variety show dan melakukan banyak hal, tapi aku tidak melakukannya,” ujar PSY. “Penyakit ‘America desease’ ini bertahan setidaknya selama 2-3 tahun.”

Seiring waktu, PSY sendiri tampaknya mulai sadar bahwa popularitas Gangnam Style sudah berlalu. Bila dulu ia menikmati ketenarannya, kali ini PSY malah mengaku sangat terbebani karena sampai sekarang ia belum bisa membuat lagu yang bisa sefantastis Gangnam Style.

Komentar Anda