Scroll to Top

Stasiun Klender Kebakaran, Prediksi 2 Hari Pelayanan Baru Bisa Pulih

By C Novita / Published on Friday, 19 May 2017

stasiun klender kebakaran

Stasiun Klender kebakaran pada Jumat (19/5/2017) sejak pukul 07.15 WIB. Api diduga bermula dari atas bagian gedung utama, akibat korsleting listrik. Melihat asap yang muncul dan api membesar, petugas KAI Commuter Jakarta (KCJ) yang ada di stasiun tersebut sebenarnya telah berusaha memadamkan.

Mereka memakai alat pemadam yang ada di lokasi, namun api tidak juga berkurang. Peralatan seadanya pun diturunkan untuk melawan si jago merah, sembari menunggu beberapa mobil pemadam kebakaran datang membantu.

Akan tetapi kebakaran terlanjur membesar, sampai gedung utama hampir habis dilalap.

“Kemudian setelah datang pemadam kebakaran, dipadamkan sampai api tidak ada pukul 08.11 WIB tapi memang masih ada kepulan,” jelas Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Agus Komarudin kepada cnnindonesia.com.

Kepulan asap hilang sekira pukul 09.30 WIB menyisakan puing-puing stasiun yang hampir habis.

Saat kebakaran stasiun Klender berlangsung, seluruh kereta yang seharusnya melintas stasiun tersebut dialihkan melewati jalur lain. Baru setelah api padam jalur kembali dibuka sejak pukul 08.55 WIB.

Menurut Agus pelayanan sementara akan dialihkan ke stasiun Buaran atau Jatinegara dahulu. Perbaikan jaringan-jaringan terkait gate in dan teknis lainnya berusaha diselesaikan secepatnya, diprediksi maksimal dalam dua hari ke depan.

Tercatat beberapa ruangan lain selain gedung utama habis juga dilalap si jago merah, yakni gudang, kantor kepala stasiun, loket, ruang tunggu, ruang server, toilet, dan pelayanan kereta api. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Pic: republika.co

Komentar Anda