Scroll to Top

Resep Kue Lebaran Pakai 3 Bahan Saja: Oreo Truffles

By C Novita / Published on Friday, 19 May 2017

maxresdefault

Ramadhan menjelang, para ibu mulai mencari resep untuk membuat kue lebaran. Nah, saat ini jamannya membuat kue lebaran yang tidak ribet dan repot sebab fokus pada ibadah di bulan mulia tersebut. Berikut resep kue lebaran yang pakai hanya tiga bahan saja, serta tak perlu dipanggang lho.

Namanya adalah Oreo truffles atau bola-bola Oreo. Bahan utamanya adalah biskuit berwarna hitam tersebut, atau bisa juga diganti merk lain dengan tekstur yang sama.

Bagaimana cara membuat kue manis dan legit tersebut? yuk simak informasinya:

Bahan:

1 bungkus Oreo atau merk yang lain

1 bungkus cream cheese

1 cokelat blok warna putih atau sesuai selera

Cara membuat:

Pertama, blender hingga halus biskuit oreo yang sudah dipisahkan dari krim gulanya. Sisihkan saja krim gula tersebut. Blender sampai menyerupai bubuk. Jika tak punya blender, Anda bisa memakai cara manual, yakni dengan meletakkan dalam wadah, lalu memukul dengan benda keras (ulekan) hingga halus.

Di wadah bersih lainnya, masukkan cream cheese lalu campur dengan bubbuk oreo. Aduk rata hingga melekat dan adonan bisa dipulung bulat-bulat sebesar kelereng. Setelah itu masukkan dalam lemari pendingin agar keras.

Tim coklat putih hingga cair, caranya masukkan dalam wadah tahan panas, kemudian letakkan di atas panci kecil berisi air mendidih.

Setelah coklat mencair, keluarkan bulatan adonan oreo dari lemari pendingin, celupkan dalam coklat putih cair hingga seluruh adonan tersalut. Kemudian letakkan kembali di lemari pendingin 5 menit saja.

Keluarkan oreo truffles, biarkan suhunya normal kembali agar lezat saat dinikmati. Selamat mencoba.

 

 

Komentar Anda