Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman & Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 2017, Misi Tiga Poin

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Hasil Liga Jerman 2017 Augsburg vs Borussia Dortmund 1-1,

Jadwal Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Freiburg pada Sabtu, 20 Mei 2017 akan menjadi misi tiga poin mutlak bagi BVB. Dengan kondisi tuan rumah yang belum juga mengamankan tiga besar klasemen Liga Jerman, duel di spieltag 34 ini penuh risiko. Kick off di Signal Iduna Park pada pukul 20.30 WIB, prediksi Dortmund vs Bremen masih berpihak pada pasukan Thomas Tuchel.

Borussia Dortmund sejatinya menyusahkan diri mereka sendiri saat bermain imbang 2-2 dengan Augsburg pekan lalu. Dalam kondisi seperti sekarang, Dortmund memang unggul selisih gol dari Hoffenheim sang peringkat empat yang sama-sama memiliki total 61 angka. Namun itu hanya membuat BVB harus menang di partai pamungkas, dan tidak punya opsi lain. Padahal, inkonsistensi adalah masalah umum pasukan muda Kuning Hitam ini.

Borussia Dortmund masih belum bisa memakai Julian Weigl, Andre Schurrle, dan Mario Gotze. Tanpa ketiga orang ini, sejatinya tuan rumah masih punya segudang pemain berkualitas. Tetapi jangan lupakan dengan formasi 3-5-2, Dortmund ibarat bunuh diri. Memakai tiga bek dalam formasi yang sepenuhnya menyerang, penuh risiko yang harus dimanfaatkan Bremen.

Di depan, Dortmund memiliki duet Pierre Emerick Aubameyang-Marco Reus. Kombinasi ini masih didukung playmaker sekaliber Shinji Kagawa dan winger sekelas Ousmane Dembele. Produktivitas Auba yang saat ini memiliki 29 gol, hanya satu kalah dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen), jelas akan membuatnya bernafsu mengamankan gelar top skor.

Hasil Liga Jerman 2017 Augsburg vs Borussia Dortmund 1-1, w

Di kubu Werder Bremen, kans mereka ke Eropa belum tertutup sepenuhnya. Jika bisa mengalahkan Dortmund, sementara Koeln dan Freiburg yang di atas mereka sama-sama keok, Bremen akan melesat ke nomor enam, dan unggul selisih gol dari Freiburg. Artinya, tiket ke Liga Europa bisa diamankan.

Cuma, melihat rekor pertemuan terakhir, kala Dortmund menggasak Bremen dalam empat duel pamungkas, harusnya laga ini jadi seremoni melesatnya BVB ke babak utama Liga Champions musim depan tanpa perlu kualifikasi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund (3-5-2): Bürki – Ginter, Sokratis, Bartra – Piszczek, Sahin, Schmelzer – Dembelé, Kagawa – Aubameyang, Reus

Werder Bremen (3-1-4-2): Wiedwald – Veljkovic, L. Sané, Moisander – M. Eggestein – Gebre Selassie, Junuzovic, Delaney, U. Garcia – M. Kruse, Bartels

HEAD TO HEAD

21.01.2017           Bremen vs Dortmund 1-2

02.04.2016          Dortmund vs Bremen 3-2

31.10.2015           Bremen vs  Dortmund 1-3

23.05.2015           Dortmund vs Bremen 3-2

20.12.2014           Bremen vs Dortmund 2-1

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda