Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig 20 Mei 2017

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Klasemen Liga Jerman Pekan Ini RB Leipzig Runner-Up, Ingolstadt Degradasi

Jadwal Liga Jerman pekan ini antara Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig akan dimainkan pada Sabtu, 20 Mei 2017 pukul 20.30 WIB. Meskipun tim tamu lebih diunggulkan dalam prediksi Leipzig vs Frankfurt di spieltag 34 ini, tuan rumah tentu berharap sesuatu yang ekstra kala menutup musim di kandang sendiri, Commerzbank-Arena, Frankfurt. Toh tim tamu yang kini duduk di peringkat kedua Bundesliga sudah tidak mengejar apa-apa lagi.

RB Leipzig sudah pasti mendapatkan posisi tepat di bawah Bayern Munchen; meksipun untuk mengamankan tiket ke Liga Champions, mereka butuh persetujuan ekstra oleh UEFA. Jadi, bisa dikatakan, Leipzig tidak punya kepentingan apapun di pertandingan ini, kecuali menutup musim pertama di Bundesliga dengan catatan spektakuler 69 angka. Sebaliknya tuan rumah Frankfurt pun sudah habis.

Mereka akan lebih berkonsentrasi pada DFB Pokal 2017, tempat Frankfurt bertemu dengan Borussia Dortmund di laga final. Namun, laga ini juga bisa dijadikan pemanasan sebelum pertempuran yang bisa mengamankan tiket Eropa untuk sang tim yang di klasemen Liga Jerman terkulai di peringkat 11.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam RB Leipzig vs Bayern Munchen 4-5, 8

Jika hanya berbicara tren positif, RB Leipzig lebih baik daripada tuan rumah. Dalam lima partai terakhir, Leipzig meraih delapan poin, meski di laga spieltag 33 lalu kalah dari Bayern Munchen dengan skor 4-5. Mereka juga memiliki kuartet lini depan yang sangat mengerikan, terutama Timo Werner, sang bomber yang koleksi golnya sudah mencapai angka 21. Belum lagi sang pencetak assist secara rutin, Emil Forsberg.

Tidak ada pemain yang cedera di kubu tim tamu. Sementara tuan rumah, jengah dengan performa mereka yang hanya menuai satu kemenangan dalam lima laga pamungkas, selebihnya kalah. Frankfurt juga kehilangan meriam Alexander Meier dan Ante Rebic, dua pemain kunci yang membuat mimpi membalas kelalahan 3-0 di putaran pertama seperti mengering.

Dengan perbedaan semacam ini, harusnya Leipzig bisa menang. Tetapi, di partai terakhir kala mood sudah berubah, tuan rumah harusnya bisa menghibur fans lebih ekstra.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Hradecky – M. Hector, Abraham, Oczipka – Varela, Chandler, Gacinovic, Tawatha – Hrgota, Fabian – Seferovic

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi – Schmitz, Upamecano, Compper, Halstenberg – Demme, Keita – Sabitzer, Forsberg – Ti. Werner, Y. Poulsen

HEAD TO HEAD

21.01.2017           RB Leipzig vs E. Frankfurt 3-0

PREDIKSI SIDOMI: 47-53

Komentar Anda