Scroll to Top

Wah Sekarang Ada Robot Boneka Seks, Harmony Namanya

By Ilham Choirul / Published on Friday, 19 May 2017

harmony sex doll

Dunia robot manusia kini mulai menyasar pasar “esek-esek”. Pabrik Abyss Creations yang ada di pinggiran San Marcos, California, Amerika Serikat, berhasil membuat robot manusia yang ditujukan sebagai boneka seks. Robot tersebut dinamakan Harmoni yang mampu bergerak dan berbicara.

Saat ini Harmoni masih memiliki keterbatasan untuk mengikuti gerakan dan berbicara seperti manusia. Gerakan kepala, kelopak mata, dan bibirnya terlihat kaku. Kosakata yang muncul dari bibirnya juga terbatas. Namun Harmony ke depannya akan diberikan piranti intelegensia buatan ke dalam tubuh agar lebih mirip manusia.

Matt McMullen selaku direktur eksekutiff Abyss Creations mengatakan cukup puas dengan mainan robot yang disebut RealDoll ciptaannya. Menurutnya penampilan untuk robot Harmonyu adalah pencapaian alamiah untuk sejarah penciptaan boneka seks. Abyss Creations telah membuat RealDoll lain sebelum Harmony, misalnya dua robot resepsionis yang ditaruh di lobi kantor.

“Banyak orang membeli RealDoll karena produk kami lebih mampu secara seksual ketimbang mainan seks. Produk kami hadir di rumah mereka dan mereka membayangkan kepribadiannya. Intelegensia buatan memberi khalayak alat menciptakan kepribadian itu,” kata McMullen.

Harmony dapat diatur kepribadiannya menggunakan aplikasi di smartphone. Kepribadian ini nantinya akan masuk ke piranti intelegensia di tubuh robot. Ada banyak kepribadian seperti pemarah, penyayang, sampai pencemburu. Misalnya saat dipilih ”pencemburu”, maka Harmony akan meminta tuannya menghapus pertemanannya dengan wanita di akun Facebook.Kata McMullen, Harmony akan belajar dari pemakainya.

Robot seks Harmony dijual dalam dua versi dengan harga 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 133 juta dan 5.000 dolar AS atau sekira Rp 66,5 juta. Beda keduanya terletak pada penambahan penglihatan komputer untuk versi termahal. Penjualan dilakukan mulai akhir 2017.

Komentar Anda