Scroll to Top

Marco Asensio Masuk Daftar Pemain Spanyol vs Makedonia Juni 2016

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Marco Asensio

Marco Asensio masuk dalam daftar pemain Spanyol yang akan bertarung di dua partai internasional pada bulan Juni 2016. Pemain muda Real Madrid tersebut terus-menerus tampil sensasional menjelang akhir musim sehingga menarik perhatian pelatih Julen Lopetegui. Spanyol sendiri akan bertanding melawan Kolombia dalam partai ujicoba, kemudian berduel kontra Makedonia di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Bukan cuma Asensio yang mendapatkan kesempatna masuk ke timnas Spanyol. Ada Gerard Deulofeu (AC Milan) yang kembali diangkut ke La Roja. Bulan Maret lalu, jebolan Barcelona ini mencetak gol saat Spanyol menggasak Prancis 2-0. Dan kini, kerja kerasnya di Milan terbayar dengan kembali masuknya Deulofeu. Tidak hanya itu, kansnya untuk masuk starting XI cukup besar, terutama ketika melawan Kolombia.

Hal ini tidak terlepas dari ketatnya jadwal. Duel Spanyol vs Kolombia terjadi pada 7 Juni, hanya berselang empat hari setelah Real Madrid berduel kontra Juventus di final Liga Champions 2017. Itu artinya, para pemain Real Madrid yang dipanggil ke timnas, tampaknya tidak akan dipakai dalam laga kontra Kolombia. Mereka adalah Marco Asensio, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, dan Alvaro Morata.

Real Sociedad vs. Real Madrid

Jadi kini Deulofeu bakal bersaing dengan dua pemain saja, yaitu Iago Aspas dan Diego Costa untuk laga kontra Kolombia; meski tentu untuk mendapatkan hak di line-up saat melawan Makedonia bakal lebih berat.

Dan, nama-nama lain yang cukup menarik yang diangkut Lopetegui, di antaranya adalah Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao. Asier Illarramendi yang tampil memukau di Real Sociedad juga kembali mendapatkan kepercayaan. Selebihnya, nama-nama beken seperti Gerard Pique, David Silva, dan Andres Iniesta juga tercantum.

Berikut ini daftar skuat Spanyol untuk duel vs Kolombia dan vs Makedonia.

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa (Athletic Bilbao), Pepe Reina (Napoli)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Sergi Roberto (Barcelona)

Gelandang: Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Marco Asensio (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Pedro (Chelsea), David Silva (Manchester City), Vitolo (Sevilla)

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Chelsea), Gerard Deulofeu (AC Milan, dipinjam dariEverton), Alvaro Morata (Real Madrid)

Komentar Anda