Scroll to Top

Demi Pizza Gratis, Pria Ini Rela Mendaki Gunung Elden dan Kena Hipotermia

By Ilham Choirul / Published on Friday, 19 May 2017

pizza pizzicletta

Ada banyak motivasi saat seseorang memutuskan untuk mendaki gunung. Namun motivasi dari pendaki asal Arizona, Amerika Serikat, ini cukup unik yaitu hanya ingin memperoleh sajian pizza gratis. Akhirnya dia pergi untuk mendaki Gunung Elden yang tingginya mencapai 2.743 meter di atas permukaan laut.

Hadiah pizza gratis ini disponsori oleh restoran pizza kenamaan, Pizzicletta. Restoran tersebut menawarkan hadiah pizza gratis untuk  siapa pun yang mampu menaklukkan Gunung Elden hingga sampai ke puncaknya. Penawaran ini menjadi salah satu bagian promosi sebuah kompetisi balap sepeda Giro yang dihelat di Italia.

“Kami tidak ingin seseorang mempertaruhkan nyawanya demi pizza. Itu tentu saja tidak layak. Kami pikir setiap orang yang tertarik untuk mengikuti tantangan ini akan memeriksa kondisi cuaca terlebih dahulu,” kata Caleb Schiff selaku pemilik Pizzicletta, seperti dikutip dari laman BBC.

Schiff menambahkan, tantangan yang diberikannya ini lebih ditujukan untuk menggugah kesadaran orang terhadap kesehatannya sendiri dengan berolahraga. Adapun tawaran pizza gratis bagi penakluk Gunung Elden dimaksudkan agar orang-orang berani membuat keputusan besar untuk berubah lebih baik dari sisi kesehatan.

Namun nahas, pria yang mencoba peruntungannya sampai ke puncak Gunung Elden demi pizza harus berakhir. Di tengah perjalanan, dirinya mengalami hipotermia dan harus dibantu petugas untuk menyelamatkan nyawanya. Pendaki 30 tahun tersebut ditemukan polisi hutan setelah menembus dinginnya salju.

Komentar Anda