Scroll to Top

Tips Bepergian dengan Pesawat Membawa Bayi atau Balita

By C Novita / Published on Friday, 19 May 2017

bayi bepergian

Bepergian membawa bayi atau balita pasti tidak mudah, apalagi jika Anda memilih moda transportasi udara yakni dengan pesawat. Untuk menjelang musim liburan seperti ini, sebaiknya pandai-pandailah menyusun rencana agar traveling Anda berjalan lancar dan aman bagi sang buah hati.

Bila jarak tempuh pendek, mungkin tak akan ada masalah berarti yang bakal timbul. Namun jika waktu perjalanan lama, ingat bahwa bayi atau balita sangat cepat bosan.

Berikut tips bepergian dengan pesawat yang baiknya Anda perhatikan jika membawa bayi:

Camilan

Jangan lupa membawa aneka camilan yang disukai buah hati Anda. Ini untuk mengalihkan perhatian anak bila mereka mulai rewel, lapar, bosan atau ngantuk. Akan lebih baik jika perut mereka selalu kenyang hingga mudah tidur dan tenang. Saat terjadi perbedaan tekanan udara, beri anak minuman agar telinga mereka tak sakit.

Kado

Siapkan satu kado yang menarik perhatian anak jika mereka mulai rewel. Tak perlu mahal, hanya bungkus saja dengan menarik agar mereka tertarik. Anak akan senang sekali membuka kado walau isinya tidak mahal. Berikan saat mereka bersikap baik dan tenang.

Mainan

Membawa mainan semisal boneka, mobilan, atau permainan kata dan memainkannya bersama akan lebih menyenangkan ketimbang Anda memberi tablet atau gadget pada anak.

Jalan jalan di lorong

Saat kondisi pesawat sudah stabil, biasanya boleh kok anak-anak berjalan di lorong pesawat. Biarkan mereka bereksplorasi jika pramugari mengijinkan. Namun tetap perhatikan dan jangan terlalu lama karena bisa mengganggu penumpang yang lain.

Pilih penerbangan malam

Penerbangan malam hari bisa lebih nyaman dilakukan, karena saat itu anak-anak sudah masuk waktu biologis untuk tidur. Anda tinggal menempatkan mereka senyaman mungkin, dan bayi atau balita Anda pun tidak rewel saat traveling. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda