Scroll to Top

Ezra Walian Bertekad Belajar Bahasa Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

Ezra Walian ajax 3

Setelah disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Ezra Walian bertekad belajar bahasa Indonesia dengan lebih dalam lagi. Striker muda Ajax Amsterdam berdarah Manado ini memang baru saja mengucapkan sumpah menjadi WNI meskipun sudah memperkuat Timnas Indonesia U22 sebagai pemain naturalisasi.

“Ya, saya akan segera mempelajari Bahasa Indonesia,” tandas Ezra Walian setelah resmi mengucapkan sumpah dan janji sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mengetahui beberapa kata dalam Bahasa Indonesia, seperti apa kabar dan terima kasih,” imbuh pesepakbola berusia 19 tahun ini.

Namun, meskipun telah resmi menjadi WNI dan ingin mempelajari bahasa Indonesia dengan lebih baik lagi, Ezra Walian tampaknya belum akan merumput di tanah air dalam waktu dekat. Ia masih memprioritaskan tetap berkarier di Eropa kendati akan segera berpisah dengan Ajax Amsterdam.

“Saya belum tahu kapan saya akan bermain di sini. Mungkin lima tahun lagi,” ucap Ezra Walian beberapa pekan yang lalu saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

“Saya senang bisa memperkuat Timnas Indonesia saat ini, dan juga ingin bermain di Liga Indonesia ke depannya. Jika memungkinkan, saya ingin mengembangkan diri dulu dalam beberapa tahun ke depan di klub Eropa,” pungkasnya.

 

Komentar Anda