Scroll to Top

Ini Pelatih Persebaya yang Paling Tepat Menurut Mursyid Effendi

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

Mursyid Effendi 2

Mursyid Effendi telah menolak keinginan Bonek yang menghendakinya untuk membesut Persebaya Surabaya. Namun, mantan bek Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia ini sudah punya sosok pelatih yang dinilainya paling tepat untuk menukangi tim Bajul Ijo. Nama Riono Asnan menjadi pilihan Mursyid Effendi.

“Coach Riono Asnan pernah melatih Persebaya. Dia juga tahu karakter khas permainan Persebaya. Intinya, semua pihak tak perlu panik dengan situasi saat ini. Saya yakin Persebaya bisa berprestasi musim ini,” tutur Mursyid Effendi beberapa waktu lalu.

Situasi yang dimaksud Mursyid Effendi adalah kondisi internal Persebaya yang sedang tidak kondusif karena ulah pelatih saat ini, Iwan Setiawan. Pelatih kontroversial itu dituntut mundur karena mengacungkan jari tengah kepada Bonek usai Persebaya kalah dari Martapura di kompetisi Divisi Utama atau Liga 2 2017.

“Saya tak mau mengail di air keruh. Saya tak ingin wacana ini merusak suasana di internal Persebaya. Tim ini masih bisa diperbaiki. Buktinya mereka bisa tampil bagus dan menang dengan agregat gol besar,” tandas Mursyid Effendi.

Sosok yang pernah terlibat skandal sepakbola gajah saat memperkuat Timnas Indonesia ini pun berterimakasih kepada Bonek yang telah menyebutnya sebagai salah satu kandidat pelatih yang paling cocok menukangi Persebaya. Mursyid Effendi belum bisa karena masih terikat kontrak dengan Persiga Trenggalek.

“Persebaya punya pengurus dan manajemen. Mereka yang berhak menentukan pelatih Persebaya. Wacana saya itu kan dari Bonek. Tapi saya tetap menghargai wacana itu. Bagaimanapun juga, saya juga dibesarkan Bonek saat masih jadi pemain,” tutup Mursyid Effendi.

 

Komentar Anda