Scroll to Top

Hasil Piala Asia Futsal U-20 2017: Timnas Indonesia Tahan Jepang

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

Timnas Futsal Indonesia U20 Andriansyah Runtuboy

Hasil Piala Asia Futsal U-20 2017 antara Timnas Indonesia vs Jepang berakhir dengan skor 3-3. Skor imbang melawan Jepang ini membuat Timnas Futsal Indonesia lolos ke babak perempatfinal AFC Cup Futsal U-20 2017 sebagai runner up Grup B dengan mengantongi 8 poin dari 4 pertandingan di babak penyisihan grup.

Bertanding di Hua Mark Indoor Stadium, Thailand, pada Jumat (19/5/2017), Timnas Futsal Indonesia sebenarnya sempat tertinggal 1-3 dari Jepang. Namun, dengan perjuangan keras, skuad asuhan Yori van der Torren akhirnya sukses mengejar kedudukan dan memaksakan hasil akhir 3-3.

“Para pemain bermain luar biasa. Kami mungkin berangkat sebagai underdog karena ada Tajikistan, Vietnam, Jepang, tetapi akhirnya kami lolos. Dari permainan dan semangat yang ditunjukkan, Indonesia layak untuk lolos,” tandas Yori van der Torren usai pertandingan.

“Kuncinya karena kami tetap percaya. Kami tertinggal 1-3 dan waktu yang tersisa hanya enam menit. Pilihannya kami menyerah atau tetap percaya bisa mencetak gol,” imbuh pelatih asal Belanda ini.

“Itu (bangkit dari ketertinggalan) merupakan salah satu kualitas dan kekuatan kami. Kami kerap tertinggal tetapi bisa mengejar,” tambahnya.

Di pertandingan pertama babak penyisihan Grup B, Timnas Futsal Indonesia menang atas Tajikistan, kemudian meraih kemenangan lagi di laga kedua melawan Taiwan, lalu ditahan imbang Vietnam di pertandingan ketiga, dan juga bermain seri kontra Jepang di pertandingan keempat.

 

Komentar Anda