Scroll to Top

Jorge Sampaoli: Saya Mustahil Tolak Jabatan Pelatih Timnas Argentina

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Jorge Sampaoli Siap Jadi Pelatih Argentina, Sevilla Tidak Terima

Jorge Sampaoli mengakui dirinya mustahil untuk menolak jabatan pelatih timnas Argentina. Pria berkepala plontos itu sudah mengonfirmasi, bakal meninggalkan Sevilla akhir musim ini. Namun ditegaskan pula oleh Sampaoli, jika yang memberinya tawaran adalah klub lain, bukan federasi Argentina (AFA), maka ia sudah pasti tidak akan mengiyakan; memilih bertahan di Los Nervioneses.

Secara resmi, Jorge Sampaoli belum menyetujui kepindahannya ke timnas Argentina. Namun, kepergiannya dari Sevilla tampaknya tak terelakkan. Dengan demikian, kemungkinan besar, laga penutup musim ini di Liga Spanyol, kala Sevilla menjamu Osasuna pada Minggu, 21 Mei 2017, akan jadi partai perpisahan Sampaoli dengan Los Nervioneses.

Di Argentina, Sampaoli akan menggantikan Edgardo Bauza. Pendahulu Sampaoli meraih hasil sangat buruk; hanya bertanding delapan kali, Argentina yang dilatih Bauza hanya ada di urutan kelima di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Padahal, hanya empat tim teratas yang lolos ke Rusia secara otomatis.

Dan kini, menjelang laga Sevilla vs Osasuna, Sampaoli mengumumkan salam perpisahan untuk Sevilla. Katanya, “Impian saya sejak usia muda adalah menangani timnas negara saya. Dan mereka berniat jelas untuk menawarkan pekerjaan tersebut (pelatih kepala Albiceleste).”

Jorge Sampaoli Mustahil Jadi Pelatih Barca Musim Depan, Ini Alasannya!

“Saya hanya mau pergi dari sini (Sevilla) jika ditugaskan untuk mengambil alih posisi timnas negara saya. Ini adalah tawaran yang tidak dapat saya tolak.”

Sampaoli yang menegaskan, keputusan akan sama sekali berbeda jika yang memberinya tawaran adalah klub lain, kini hanya bisa mengucapkan salam perpisahan untuk Sevilla. Satu target yang belum dicapai tim ini adalah finish di klasemen akhir dengan angka di atas 70 poin. Saat ini, Sevilla memiliki 69 angka. Dan jika mampu membunuh Osasuna di Ramon Sanchez Pijzuan, target itu akan terpenuhi.

Kata Sampaoli, “Tidak ada yang akan menyingkirkan saya dari pertandingan terakhir Sevilla. Tujuan kami adalah melampaui 70 poin dan kami menantikan hal ini. Sepanjang musim, kami terus berkompetisi dalam waktu lama dengan para tim terbaik La Liga.”

Komentar Anda