Scroll to Top

Carlo Ancelotti: Real Madrid Singkirkan Bayern Munchen Dengan Cara Curang!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Carlo Ancelotti Real Madrid Singkirkan Bayern Munchen Dengan Cara Curang!

Carlo Ancelotti menyebutkan, Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions dengan cara yang sangat tidak adil, alias ‘curang’. Bukan berarti Don Carlo menyalahkan Madrid. Ia lebih suka mengarahkan telunjuk kepada wasit yang bertugas, sembari mengingatkan pentingnya penggunaan VAR (video assistant referee) di kemudian hari.

Dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2017, Bayern Munchen sebenarnya sempat menang 1-2 dari Real Madrid di waktu normal. Namun hal tersebut jadi tidak berguna ketika Arturo Vidal terkena kartu merah. Dalam kondisi bertarung dengan 10 pemain, Die Roten kebobolan tiga gol di babak perpanjangan waktu; dua di antaranya berbau offside.

Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti mengeluhkan keputusan wasit. Dan kini, sekian hari berlalu, perasaan sakit hati sang pelatih asal Italia itu masih terukir. Kepada Corriere ia menuturkan, “(Yang terjadi di leg kedua perempat final Liga Champion) itu adalah ketidakadilan.”

“Memang akan tercatat dalam sejarah bahwa Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen musim ini. Namun dunia melihat apa yang terjadi di Madrid. (Semua keputusan kontroversial wasit di laga) Itu tidak normal dan ada kebutuhan untuk memperkenalkan VAR.”

Carlo Ancelotti Tolak Latih Atletico Karena Tak Mau Khianati Real Madrid

Setelah Bayern Munchen tersingkir dari Liga Champion, kini final justru mempertemukan Real Madrid dan Juventus. Kedua klub tersebut sama-sama pernah ditangani oleh Carlo Ancelotti. Mana di antara kedua klub tersebut yang lebih dijagokan Don Carlo? Kali ini ia memilih bersikap netral.

Katanya, “Saya akan menyaksikan final (Liga Champions 2017) dengan penuh minat, mendukung siapapun yang bermain lebih baik. Bagi saya, Juventus memiliki inti pada diri Gianluigi Buffon, yang merupakan salah satu pemain (didikan) saya. Kemenangan ini akan menorehkan mahkota dalam karier selangit Buffon.”

Komentar Anda