Scroll to Top

Manahati Lestusen Susul Abduh Lestaluhu Jadi Terhukum

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

ps tni manahati lestusen kalah

Manahati Lestusen menyusul rekan setimnya di PS TNI, Abduh Lestaluhu, menjadi terhukum akibat ulah brutalnya. Komisi Disiplin PSSI memutuskan bahwa Manahati Lestusen harus menjalani sanksi berupa larangan berlaga dalam 3 pertandingan di kompetisi Liga 1 2017, ditambah denda 100 juta rupiah, akibat mencekik gelandang asing PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

“Putusan sementara terhadap pemain PS TNI, Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp 10 juta karena mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok,” demikian bunyi keputusan sidang Komisi Disiplin PSSI beberapa waktu lalu.

Keputusan terhadap Manahati Lestusen tersebut masih belum final. Artinya, hukuman untuk kapten tim PS TNI yang pernah berkarier di luar negeri setelah lulus dari SAD Indonesia itu masih bisa berubah.

Sebelumnya, Abduh Lestaluhu juga terkena sanksi dari PSSI yakni berupa larangan tampil di 5 pertandingan ditambah denda 100 juta rupiah. Bek kiri yang juga pernah menjabat sebagai kapten tim PS TNI dijatuhi hukuman berat lantaran memukul striker Bhayangkara FC asal Brasil, Thiago Furtuoso.

Terkait ulah tidak sportif yang dilakukan oleh Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu ini, Ivan Kolev selaku pelatih PS TNI menyebut bahwa aksi keras dalam sepakbola adalah hal yang biasa. Ia juga membantah anggapan yang menuding PS TNI selalu main kasar.

“Saya pikir PS TNI tidak bermain kasar. Tim lain juga melakukan hal yang sama. Itu hal normal dalam sepak bola, kadang harus keras, kadang tidak, bagi saya itu biasa,” kata Ivan Kolev.

“Mungkin yang pertama saya akan kasih obat mereka semua supaya mereka tidak emosi. Tapi itu sepakbola, memang emosi sepakbola tinggi sekali,” tambah pelatih asal Bulgaria yang pernah membesut Timnas Indonesia ini.

 

Komentar Anda