Scroll to Top

Timnas U19 Bekuk Perseden 2-0, Indra Sjafri Belum Puas

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

timnas indonesia u19 2016 ujicoba 112

Timnas Indonesia U19 berhasil membekuk Perseden Denpasar dengan skor 2-0 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Jumat tanggal 19 Mei 2017. Namun, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U19 belum sepenuhnya puas dengan penampilan anak-anak asuhannya di pertandingan tersebut.

“Saya pikir mereka (para pemain Timnas Indonesia U19 sudah senang, nyaman bermain tetapi maklum anak muda jadi kurang bisa,” tutur Indra Sjafri usai pertandingan.

“Ini lawannya siapa, kita bukan main-main dia, tapi seolah-olah dimainin tapi akhirnya lawan main fox dan ada beberapa pemain yang harus diganti karena cedera. Ini yang harus kita perbaiki nanti,” bebernya.

Indra Sjafri juga menyoroti performa kiper Timnas Indonesia U19 yang dinilai sempat melakukan kecerobohan. “Terus kiper keempat kita yang turun juga, karena memang tidak boleh sama kita pemain-pemain, karena ini latihan, bukan pertandingan resmi,” papar eks pelatih Bali United ini.

“Dia dapat bola itu langsung ke depan dan itu tidak boleh dan itu komitmen kita, dan harus bil up, kita mau belajar, dan risikonya itu, orang presure, dia terlambat antisipasi dan bola dicuri lawan. Semua taktik pasti ada risikonya,” tambah Indra Sjafri.

Di pertandingan ujicoba sebelumnya yang juga digelar di Bali, Timnas Indonesia U19 hanya mampu meraih imbang melawan Celebest FC dengan skor 1-1. Pemusatan latihan di Bali ini sebagai salah satu rangkaian persiapan sebelum skuad Garuda Jaya bertolak ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament 2017.

 

Komentar Anda