Scroll to Top

Widodo C. Putro: Saya Tak Pernah Takut Dipecat!

By Aditya / Published on Friday, 19 May 2017

Sriwijaya FC Widodo C. Putro

Pelatih baru Bali United, Widodo C. Putro, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah takut dipecat. Apabila dianggap gagal atau tidak sesuai dengan keinginan klub, mantan striker andalan Timnas Indonesia ini siap untuk diberhentikan karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari risiko pekerjaan yang dijalaninya.

“Saya tidak pernah takut dipecat, itu sudah bagian dari risiko profesi. Kalau saya tidak berani, saya pasti menolak, lebih baik makan dan tidur di rumah. Tapi itu tidak saya lakukan, karena sejak awal saya memilih profesi ini dengan segala risikonya. Saya juga tidak asal menerima tawaran, karena saya juga asal dalam memilih tim,” papar Widodo C. Putro seperti dikutip dari Bola.com.

Widodo C. Putro juga menegaskan bahwa ia memilih klub yang berminat kepadanya bukan berdasarkan nilai kontrak atau gaji semata. Yang paling penting baginya adalah rasa nyaman dan kecocokan.

“Yang harus dicatat, saya mau melatih Bali United bukan karena semata-mata karena saya menganggur. Saya pernah menolak pinangan beberapa tim karena merasa tidak cocok. Alasan kecocokan pula yang membuat saya mau menjadi pelatih kepala Bali United,” tandasnya.

“Maksud saya, sebelum menerima tawaran klub ini, saya melihat dan manajemen di setiap elemennya,” imbuh eks pelatih Sriwijaya FC dan Persela Lamongan ini.

“Saya sudah tahu dan mengenal pemainnya, mereka punya kemauan untuk memperbaiki kekurangan bersama-sama, staf pelatih dan manajemennya mendukung saya sepenuhnya. Mereka sangat antusias, dan berkomitmen untuk menyokong kinerja saya,” sambung Widodo C. Putro.

 

Komentar Anda