Scroll to Top

Berita Bola Terkini: Boaz Solossa Disanksi PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 20 May 2017

Persipura boaz solossa kalah kecewa

Berita Bola Terkini – Sidang Komisi Disiplin PSSI salah satunya menghasilkan keputusan untuk memberikan sanksi kepada Boaz Solossa. Kapten tim sekaligus bomber andalan Persipura Jayapura itu dijatuhi hukuman skorsing 2 pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 karena melakukan protes berlebihan di laga kontra Bhayangkara FC pada 12 Mei 2017 lalu.

“Pemain Persipura Jayapura, saudara Boaz Solossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di Liga 1 sebanyak dua pertandingan karena melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit 2,” demikian bunyi keputusan Komisi Disiplin PSSI yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, Boaz Solossa tidak akan memperkuat Persipura dalam dua pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 ke depan, yakni menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pada 22 Mei dan saat tim Mutiara Hitam menjamu Barito Putera di Jayapura pada 30 Mei mendatang.

Selain terhadap Boaz Solossa, PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada beberapa pemain lain, termasuk bek PS TNI, Manahati Lestusen, dengan hukuman skorsing 3 laga dan denda 10 juta rupiah karena mencekik gelandang PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Hukuman lebih berat dijatuhkan PSSI kepada pemain Perseru Serui, Moch Zaenuri, yang terbukti telah menyikut striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa, hingga pingsan. Moch Zaenuri dihukum skorsing sebanyak 5 pertandingan dan denda 10 juta.

Sebelumnya, Abduh Lestaluhu dari PS TNI dan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar juga mendapatkan hukuman skorsing. Keduanya dinyatakan bersalah karena telah melakukan pemukulan terhadap pemain lawan.

 

Komentar Anda