Scroll to Top

Kuba Tuding Twitter Sebarkan Informasi Menyesatkan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Kuba Tuding Twitter Menyebar Informasi Tak Benar

Sebuah media nasional Kuba, Cubadebate, menuding jika Twitter sebagai media yang turut menyebarkan informasi tak jelas dan cenderung menyesatkan kepada dunia. Seperti apa?

Peristiwa ini bermula ketika Twitter dituding ikut membantu menyebarkan gosip meninggalnya mantan Pemimpin Kuba, Fidel Castro.

Menurut media nasional Kuba tersebut, seorang pengguna Twitter yang bernama ‘Naroh’ menyebarkan kabar tidak benar ini pada awal pekan dengan berlokasi server di Italia.

Sebagaimana dilaporkan Oe24.at dan dikutip SidomiNews, tak lama kemudian akun tersebut langsung tidak aktif. Dan Twitter ikut bertanggung jawab atas informasi yang salah dan mengizinkan penggunaan tagar #fidelcastro.

Akibat beredarnya tagar tersebut, topik ini berhasil menjadi treding topic dan mengakibatkan banyak pengguna yang berkomentar. Dampaknya? Kabar burung ini telah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Twitter masih belum berkomentar atas kasus ini. Kasus kematian palsu pesohor sering sekali ditemukan di Twitter. Belum lama ini penyanyi legendaris Amerika Serikat, Jon Bon Jovi juga dikabarkan meninggal di Twitter. Namun berita tersebut hanya hoax belaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda