Scroll to Top

Arjen Robben Diminta ‘Pulang Kampung’ dari Bayern Munchen ke Groningen

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 May 2017

Duo Robben & Ribery Mulai Redup, Bayern Harus Cari Pengganti 2

Arjen Robben diminta pulang kampung ke Groningen setelah menyelesaikan karier di Bayern Munchen. Demikian yang disampaikan oleh direktur klub Groningen, Hans Nijland. Mengingat musim depan kontrak Robben untuk Die Roten akan berakhir pada 30 Juni 2018, Nijland berharap sang winger internasional Belanda masih mau bermain di Eredivisie di klub profesional pertamanya.

Arjen Robben masih menjadi pemain kunci Bayern Munchen di usia yang sudah 33 tahun. Bahkan perannya musim ini untuk Die Roten tidak tergantikan. Duet dengan Franck Ribery dengan julukan populer ‘Robbery’, Robben mampu mencetak 12 gol di Bundesliga sepanjang musim. Dan melihat pesona sang mantan pemain Chelsea, Hans Nijland berharap, masih ada sisa tenaga Robben untuk digunakan di Groningen.

Musim ini, sudah ada contoh Dirk Kuyt, mantan penyerang Liverpool yang sangat sensasional di Eredivisie. Kuyt mencetak hattrick di laga terakhir untuk memberikan gelar juara bagi Feyenoord setelah 19 tahun penantian. Pasca momen istimewa itu barulah Kuyt yang berusia 36 tahun pensiun.

Juventus vs Bayern Munich

Hans Nijland berharap Robben mau mencontoh Kuyt. Katanya, “Arjen tampil di sini (Groningen) sejak usia 11 tahun; dan melakukan langkah pertamanya di lapangan di sini. Arjen menjaga hubungan hangat dengan kami – dan sebaliknya, kami juga sudah banyak berbicara tentang peluangnya kembali. Seperti halnya Dirk Kuyt yang melakukannya bersama Feyenoord.”

“Jika Arjen mau kembali ke Groningen, hal itu bakal jadi mimpi mutlak yang jadi nyata. Dia akan lebih dari sekadar diterima di seni. Dan jika seseorang seperti Robben mau menjadi pemain tambahan di klub Anda, maka Anda harus mengambil langkah selanjutnya.”

Memang tidak sedikit pemain yang ingin menutup karier di klub pertamanya, seperti yang sekarang coba dilakukan oleh Fernando Torres di Atletico Madrid. Dan Nijland menegaskan, kapanpun Robben datang, pintu Groningen selalu terbuka untuknya.

“Akan selalu ada awal dan akhir dalam karier Arjen. Kami semua bakal sangat suka jika dia melakukan sesuatu untuk klub ini (kembali pulang).”

Komentar Anda