Scroll to Top

Pria Tergemuk Dunia Berbobot Setengah Ton Ini Bertekat Langsing

By C Novita / Published on Saturday, 20 May 2017

pria-tergemuk-di-dunia-pulang-dari-rs-untuk-langsing_m_131256

Pria asal kota Aguascalientes, Meksiko bernama Juan Pedro Franco (32) diklaim sebagai pria tergemuk di dunia saat ini dengan bobot mencapai 501 kg atau lebih setengah ton. Akibatnya ia tak bisa bergerak kemana-mana dan hanya dapat terbaring di kasur saja.

Baru-baru ini Franco akhirnya dibawa tim medis ke rumah sakit untuk menjalani operasi pengangkatan lemak di bagian perut. Hal itu terpaksa dilakukan dokter karena kondisi kesehatannya sudah sangat rentan. Franco pun dirawat selama beberapa hari, dan itu makin menguatkan tekatnya untuk berubah.

“Saya harap ke depannya akan baik-baik saja, tidak ada efek samping operasi dan saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan,” katanya pada wartawan.

Beruntung operasi berjalan lancar, yang dilakukan di Rumah Sakit di kota Zapopan, Meksiko Selatan. Ia banyak bermain gitar kecil untuk mengembalikan semangatnya bersama beberapa perawat yang terus memotivasi Franco.

Usai operasi pengangkatan lemak tanggal 9 Mei lalu, bobot tubuh Franco turun drastis menjadi 420 kg. Perutnya terlihat lebih kecil akibat dibuangnya timbunan tersebut.

“Kami tidak akan menyangka pemulihan Franco berjalan secepat ini,” kata dokter Jose Antonio Castaneda yang merawatnya.

Namun tekat kuat Franco rupanya berpengaruh baik untuk penyembuhan usai operasi. Ia kini dalam pengawasan ketat secara makanan juga kesehatan, serta psikologisnya.

Franco akan sementara tinggal di kota Guadalajara, agar kondisinya makin kuat jelang operasi kedua dalam waktu enam bulan ke depan. Dokter memutuskan ia harus menjalani operasi bypass lambung, untuk mengurangi obesitasnya.

Saat ini Franco masih belum bisa berjalan, namun dengan penanganan dokter serta pengawasan ketat, ia berharap bisa langsing kembali.

“Saya bergerak sedikit lebih baik, saya bernafas lebih baik sekarang, saya bisa berbicara tanpa masalah,’’ kata dia seperti dilansir laman dailymail.

 

 

 

Komentar Anda