Scroll to Top

Timnas Indonesia U16 Bantai Filipina 4-0

By Aditya / Published on Sunday, 21 May 2017

Timnas Indonesia U15 U16

Timnas Indonesia U16 tampil memukau di laga ujicoba internasional melawan Filipina yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu tanggal 21 Mei 2017. Hasil pertandingan Timnas U16 Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 4-0. Skuad asuhan Fachri Husaini membantai pasukan belia The Azkals dengan gelontoran 4 gol tanpa balas.

Anak-anak Indonesia langsung menekan sejak menit pertama. Gebrakan awal membuahkan hasil pada menit ke-6 setelah Rendy Juliansyah sukses membobol gawang Filipina yang dikawal oleh Cachuela Erik. Skor 1-0, inilah awal pesta gol armada muda Merah-Putih.

Timnas Indonesia U16 tambah menggila. Menit 13, gol kedua pun tercipta. Kali ini oleh sang kapten, Brylian Aldama, yang menjebol gawang Filipina. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia. Tim tamu semakin sulit lepas dari tekanan.

Pada menit 24, wasit menunjuk titik putih setelah Althaf Indie dilanggar pemain lawan di kotak terlarang. Brylian Aldama yang maju sebagai algojo dengan sempurna menuntaskan tugasnya dan mengubah skor menjadi 3-0 hingga turun minum.

Pelatih Fachri Husaini melakukan beberapa pergantian di babak kedua. Havizd Fauzan, Yadi Mulyadi, dan David Maulana dimasukkan. Menit 57, Hamsa Lestaluhu memperbesar skor menjadi 4-0 dan ini menjadi hasil akhir pertandingan. Indonesia menang telak atas Filipina.

Timnas Indonesia U16 sendiri sedang dipersiapkan untuk mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang akan dihelat pada 16-24 September 2017 mendatang. Indonesia tergabung di Grup G bersama Thailand selaku tuan rumah, kemudian Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

 

Komentar Anda