Scroll to Top

Mother Keder Film Komedi Baru Tentang ‘Kegilaan’ Seorang Ibu

By Arya Azhar / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Bertempat di F-Cone FX Senayan  siang tadi, Sidomi sempat meliput acara pemutaran dan sekaligus konferensi pers dari film komedi Indonesia terbaru berjudul Mother Keder : Emakku Ajaib Bener.

Film ini diangkat dari Novel berjudul sama karangan Viyanthi Silvana (Puteri Indonesia Photogenic Tahun 2001) yang mengisahkan tentang keluarganya yang sangat ‘ajaib’.

Mulai dari Sang Mami yang selalu berkelakuan aneh dan ‘nyentrik’, Papi nya yang tidak kalah kocak, sampai adik-adiknya yang juga memilki keunikan masing-masing.

Jadi, karakter-karakter yang muncul di film ini merupakan karakter nyata yang sedikit mengalami perkembangan untuk disesuaikan dengan format film layar lebar.

Mother Keder mengisahkan tentang Ibu Kokasih memiliki seorang anak bernama Vivi (Qory Sandioriva), seorang wanita kosmopolitan yang sudah memiliki segalanya, dan menantikan sebuah pernikahan.

Sampai suatu saat terjadi konflik di kantor yang membuat Vivi memutuskan untuk mengundurkan diri. Secara bersamaan, Vivi mendapat kabar kalau adiknya, Dinda (Jill Gladys) sudah merencanakan untuk menikah lebih dahulu. Ditambah lagi, ia menemukan kekasihnya selingkuh.

Akhirnya, segala rencana dan kehidupannya seakan buyar dan ia harus kembali ke rumah dan berurusan dengan keluarganya, terutama ibunya (Ira Maya Sopha) yang ‘ajaib’.

Mother Keder dibintangi oleh Ira Maya SophaQory Sandioriva (Putri Indonesia 2009), Jill Gladys, dan Pong Hardjatmo.

Film ini beda dengan film komedi indonesia lainnya, karena kita nggak nampilin adegan slapstick dan tokoh-tokoh yang dibuat ‘jelek’ supaya lucu. Film ini lucu karena situasinya yang bikin lucu. filmnya juga ada pesan tentang keluarga,” Ucap sutradara Eko Nobel.

Film ini akan tayang serentak di Indonesia pada tanggal 12 Januari 2012. Berikut Sidomi tampilkan trailernya :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda