Scroll to Top

India Bikin Festival Kopi Internasional

By C Novita / Published on Thursday, 05 Jan 2012

India coffe festivalMinum kopi sudah menjadi tradisi dan gaya hidup masyarakat di seluruh belahan dunia.  Tapi untuk membuat sebuah festival kopi internasional, rasanya baru India yang melakukannya.

Acara yang tahun ini sudah berlangsung ke empat kalinya itu diadakan di New Delhi, Ibukota India. Tajuknya adalah India International Coffee Festival.

Anda yang penggemar, atau bahkan sudah menjadi pecandu kopi, dapat menemukan berbagai macam jenis kopi, berikut cara penyajiannya yang beragam.

Mulai dari yang tradisional, sampai yang paling modern. Dari kopi tubruk, sampai kopi Espresso termahal, semua ada di festival kopi ini.

Tujuan diadakannya acara tahunan yang pertama kalinya dulu diadakan di Bangalore, India, terutama adalah memberikan pengetahuan dan wawasan serta pendidikan bagi para pengusaha dan pedagang kopi.

Selain juga memberikan workshop cara mengolah, memanggang, membuat espresso, hingga teknik menghidangkan yang diberikan oleh instruktur dari Australia.

Untuk anak muda, ada acara tersendiri untuk menarik minat mereka, seperti Cafe Coffee Day, Barista, dan lainnya. Sehingga acara tersebut dapat merangkul berbagai kalangan.

Tidak heran mengapa India menyelenggarakan festival tersebut, sebab menurut data, konsumsi minuman beraroma sedap tersebut di India mencapai 100.000 ton di tahun 2009.

Padahal, 80% produksi kopi negara tersebut sudah diekspor ke berbagai negara.  Luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda