Scroll to Top

Menang Atas Man. City Akan Menjadi Obat yang Sempurna Bagi Man. United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Nightmare! Itu lah mungkin kalimat yang pas untuk menggambarkan hasil dua pertandingan terakhir yang dilakoni Manchester United di Premier League.

Melawan Blackburn Rovers yang berada di posisi juru kunci, United justru takluk 2-3. Padahal laga dilangsungkan di Old Trafford. Laga yang bertepatan dengan hari ulang tahun sang manajer, Sir Alex Ferguson, itu pun juga tak mampu membuat Dimitar Berbatov dkk tampil lebih trengginas.

Dan yang teraktual, The Red Devils kembali mendapatkan hasil minor kala ditundukkan Newcastle United 3-0 di The Sports Direct Arena Stadium. Alhasil, United pun mendapatkan kado pahit di akhir tahun 2011 dan awal tahun 2012 ini.

“Anda bisa saja memiliki saat-saat seperti ini. Tak ada yang menyukai dan menginginkan masa-masa seperti ini, tapi itu semua bisa saja terjadi,” ulas Ryan Giggs.

“Ketika Anda tidak bisa menampilkan permainan terbaik melawan tim seperti Newcastle yang tengah menanjak musim ini, maka Anda akan mendapatkan kesulitan.”

United tentu tak ingin mendapatkan kekalahan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Setelah ini, mereka akan menghadapi tetangga yang sering mereka juluki “Tetangga yang Berisik”, Manchester City, di ajang FA Cup.

Laga melawan City bagai pisau bermata dua bagi United. Saat kepercayaan diri tengah terpuruk karena mengalami kekalahan, mereka harus menghadapi lawan berat. Namun jika United mampu menang, mereka akan mendapatkan suntikan semangat yang dahsyat untuk bisa mengejar City di Premier League.

“Kami memiliki catatan apik dalam mencetak gol musim ini. Jadi anggap saja kegagalan mencetak gol melawan Newcastle adalah sebuah ketidak beruntungan. Saya harap kami bisa kembali mencetak gol hari Minggu nanti,” lanjut Giggs.

“Laga melawan City di FA Cup jelas merupakan pertandingan besar. Kami ingin mendapatkan dukungan dari fans agar bisa kembali ke jalur kemenangan.”

Satu lagi motivasi skuad Setan Merah, yakni membalas kekalahan memalukan yang diderita di pertemuan pertama Premier League musim ini. Kala itu, meski bermain di Old Trafford, United dipermak City dengan skor 1-6.

City sendiri mewaspadai momen kebangkitan United yang bisa saja datang saat menghadapi mereka. Seperti yang diutarakan oleh James Milner, pencetak gol ketiga saat City mengalahkan Liverpool 3-0.

“Kami ingin mempertahankan gelar FA Cup kami. Namun kami harus menghadapi United. Tak ada pertandingan yang lebih berat dibandingkan melawan mereka,” tukas Milner.

“Setelah kami menang di pertandingan terakhir melawan mereka, kami tahu bahwa mereka akan coba membalas. Kami harus bermain dengan determinasi yang sama ketika menang saat itu.”

Kedua tim pernah bertemu dua kali di FA Cup sejak tahun 2000, dengan hasil sama kuat. Pada 14 Februari 2004, United mampu membungkam City 4-2. The Citizens pun membalas musim lalu, tepatnya pada 17 April 2010 saat gol tunggal Yaya Toure mengantar City melaju ke final dan meraih gelar juara.

So, menarik untuk dinanti bagaimana reaksi Patrice Evra dkk akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda