Scroll to Top

Tips Sebelum Berpergian dengan Pesawat

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 05 Jan 2012

naik pesawat

Untuk melakukan perjalanan jauh, sebagian orang memilih menggunakan jasa penerbangan komersil dibanding dengan angkutan darat atau laut.Selain lebih cepat, harga tiket pesawat belakangan ini lebih terjangkau. Kalau Anda memilih naik pesawat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

  • Pilih pakaian sopan. Anda berada di ranah publik. Di dalam pesawat terdapat banyak orang yang tentunya tidak ingin berpikir negatif tentang Anda. Oleh karena itu, tidak perlu memakai pakaian yang membuka bagian sensitif tubuh.
  • Gunakan sepatu yang pas. Daripada memakai sepatu hak tinggi, pakai saja sepatu kets atau boot. Pastikan ukurannya nyaman dengan kaki Anda. Sepatu yang ketat membuat kaki Anda terasa nyeri saat sampai di tujuan.
  • Pakailah pakaian longgar. Pakaian seperti ini membuat tubuh Anda memiliki aliran darah yang lebih lancar. Bayangkan kalau Anda pakai busana ketat. Betapa tersiksanya Anda harus duduk beberapa jam dengan kondisi tubuh yang tidak nyaman karena pakaian. Pilih juga bahan katun agar sirkulasi udara di tubuh lebih terjaga.
  • Tidak perlu pakai parfum saat mau naik pesawat. Wangi parfum Anda akan terasa menyengat saat di dalam kabin. Ini akan mengganggu privasi penumpang lainnya. Untuk sementara, andalkan harum dari wangi deterjen yang menempel di pakaian. Harumnya lebih natural. Kalau sudah sampai di te lokasi tujuan, tidak masalah Anda pakai parfum.
  • Gunakan baju berlapis. Suhu di angkasa tidak bisa ditebak. Kadang panas, atau mendadak cukup dingin. Memakai baju berlapis membantu Anda menghadapi perubahan cuaca yang tidak bisa diprediksi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda