Scroll to Top

Instagram Direct Kini Dukung Foto Landscape, Portrait & Tautan

By Ditya / Published on Saturday, 27 May 2017

Instagram Direct

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi sosial media dan berbagi foto Instagram karena telah menapat update dan mengusung fitur baru. Kini pengguna Instagram dapat mengirip foto melalui fasilitas Direct message tanpa melalui cropping. Ini berarti pengguna dapat mengirim foto landscape atau portrait.

Selama ini memang pengguna yang ingin mengirim foto melalui Direct harus melakukan cropping atau pemotongan terlebih dahulu menjadi foto dengan aspek rasio square. Sayangnya, sampai saat ini fitur tersebut baru tersedia di Instagram untuk iOS. Sedangkan untuk Android akan segera menyusul melalui update berikutnya.

“Saat ini, kami memperkenalkan dua fitur baru di Direct: orientasi lansekap dan potret plus tautan. Sekarang, setiap kali Anda mengirim foto atau video permanen ke teman Anda langsung dari gulungan kamera, Anda tidak perlu khawatir untuk memotongnya. Kami juga telah menambahkan dukungan untuk tautan di Direct. Anda dapat berbagi tautan situs web dengan teman dan melihatnya langsung dari thread Anda. Anda juga akan melihat link untuk nomor telepon dan alamat.”

“Unggahan lansekap dan potret di Direct tersedia saat ini di iOS, dengan Android segera hadir. Tautan dalam pesan Langsung tersedia saat ini di Android dan iOS sebagai bagian dari Instagram versi 10.22,” keterangan resmi Instagram melalui blog resminya.

Selain menghadirkan fitur Direct message berupa foto landscape dan portrait, Instagram juga menghadirkan fitur link atau tautan lengkap dengan preview. Ini memungkinkan pengguna mengirim tautan ke penggua lainnya lengkap dengan preview, sehingga terlihat lebih interaktif dan menarik. Penasaran? Langsung lakukan update Instagram Anda.

Komentar Anda