Scroll to Top

Barca vs Madrid di Piala Super Spanyol 2017, El Clasico 4 Kali Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 May 2017

Real Madrid Coret 357 Fans Karena Jual Tiket ke Penggemar Barca

Akan ada duel Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2017. Barca akan berstatus sebagai juara Copa del Rey, menantang Madrid yang berstatus juara Liga Spanyol. Dengan persuaan ini, maka El Clasico musim depan terjadi minimal empat kali: dua di Supercopa de Espana, dan dua di Liga Spanyol. Ada peluang El Clasico terjadi delapan kali di musim 2017/2018.

Kemenangan Barcelona atas Alaves di final Copa del Rey 2017 bukan hanya memastikan Luis Enrique sang pelatih berpisah dengan sebuah gelar. Tetapi juga memastikan, klub Catalan bisa merebut Real Madrid untuk merebut gelar Piala Super Spanyol tahun ini. Kedua tim akan saling bertarung dalam format dua leg pada partai pembukaan musim depan.

Dalam hal ini, Barcelona sebagai juara Copa del Rey, akan menjalani leg pertama di kandang sendiri, Camp Nou. Barulah kemudian Real Madrid menjamu mereka di Santiago Bernabeu. Cukup unik, meskipun Barcelona dan Madrid sama-sama dominan di kompetisi Spanyol, faktanya ini adalah pertemuan pertama mereka sejak Piala Super Spanyol 2013.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Barcelona 2-3 (5)

Hal ini terjadi karena pada tahun 2014, Atletico Madrid yang juara Liga Spanyol, dan Real Madrid Copa del Rey. Kemudian pada 2015 dan 2016, Barcelona meraih gelar ganda, baik juara La Liga maupun Copa del Rey. Alhasil, Piala Super Spanyol 2015 mempertemukan Barca dengan runner-up Copa, Athletic Bilbao. Selang setahun, formula yang sama diterapkan. Di Piala Super Spanyol 2016, Barcelona berhadapan dengan runner-up Copa tahun itu, Sevilla.

Cukup unik pula, Piala Super Spanyol 2017 adalah kesempatan pertama bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane untuk mendapatkan gelar tersebut. Sementara bagi Barcelona, ajang ini juga menjadi kesempatan perdana bagi pelatih baru, Ernesto Valverde untuk menorehkan kuku prestasi di klub Catalan.

Siapa yang bakal menang dalam pertarungan Supercopa de Espana 2017?

Komentar Anda