Scroll to Top

Asyiknya Hunting Coklat di Kota Brussel

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 05 Jan 2012

belgium chocolate shop

Tahukah Anda? Brussel – yang menjadi ibu kota negara Belgia – adalah salah satu kota yang mempunyai lalu lintas bisnis coklat cukup padat di Eropa. Jerman dan Belanda adalah beberapa pesaingnya. Kota ini mampu memroduksi coklat untuk mencukupi konsumennya yang mencapai dua ribu orang untuk setiap toko coklat yang ada di sana. Padahal, ada 500 pembuat coklat (chocolatiers) yang bersaing satu sama lain.

Kehadiran coklat di Brussel tidak lepas dari campur tangan Jean Neuhaus. Kala itu, dia mengembangkan bisnis coklat di kota yang berjuluk “Ibu Kota Dunia Coklat” ini. Neuhaus melakukannya sejak seabad lalu yang kemudian diikuti produsen lain dan berkembang turun temurun.

Orang Belgia termasuk penggila coklat. Bayangkan saja, tiap tahunnya mereka mampu menghabiskan coklat sebanyak 15 kilogram. Wajar saja kalau toko yang menyediakan coklat cukup banyak. Contohnya adalah Grand Sablon dan Alex&Alex.

Di Grand Sablon, Anda bisa mendapati kreasi chocolate truffle. Coklat tersebut memiliki isi butter cream dan speculoos. Sedangkan di Alex&Alex, Anda berada di toko coklat paling favorit di sana. Tentunya, dengan berbagai pilihan produk yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda