Scroll to Top

Paul Di Resta Ingin Bertarung Dengan Sebastian Vettel

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 05 Jan 2012
Paul Di Resta dan Sebastian Vettel Formula 3
Paul Di Resta (Kanan) dan Sebastian Vettel (tengah)

Paul di Resta mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan mobil yang mampu membawanya berada di barisan terdepan agar ia bisa bertarung kembali dengan Sebastian Vettel seperti saat mereka membalap di kejuaraan Formula 3.

Di Resta dan Vettel, keduanya pernah berada pada satu tim di bawah payung ASM Formule 3 pada tahun 2006. Kala itu di Resta berada di atas segalanya dibanding Vettel. Ia sukses mengungguli Vettel 11 poin di klasemen pembalap, unggul satu kemenangan dibanding Vettel dan Lebih banyak mendapat pole position dua kali dibanding Vettel.

Namun, itu semua menjadi tinggal kenangan ketika keduanya memilih jalur masing-masing menuju Formula 1. Kini Vettel telah menjadi juara dunia dua kali Formula 1 berturut-turut sementara Di Resta baru menjadi seorang rookie pada musim 2011 lalu.

“Kami pernah menjadi teman satu tim di Formula 3 pada tahun 2006 dan kami memiliki segalanya sama. Beruntung, saya keluar sebagai pemenang tahun itu dan kami terlibat pertarungan sengit hingga penghujung”, Kenang di Resta.

“Saya ingin bertarung lagi denganya di barisan depan Formula Satu. Saya menghargai apa yang telah ia lakukan. Kamu tidak bisa memungkiri apa yang ia dapat tahun ini atau mengurangi keberhasilannya karena ia berada pada mobil yang terbaik.”

Menghadapi musim 2012 ini, di Resta masih melanjutkan kontraknya bersama tim Force India. Ia bahkan mendapat tantangan baru dengan hadirnya Nico Hulkenberg di sisinya sebagai pengganti Adrian Sutil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda