Scroll to Top

Nissan Akhirnya Buka Spesifikasi Juke R

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 06 Jan 2012

Nissan akhirnya melansir spesifikasi resmi Nissan Juke R yang mereka rahasiakan selama berbulan-bulan. Crossover Nissan Juke versi ekstrim akhirnya diungkapkan jatidirinya.

Nissan menyebutkan jika Nissan Juke R menggunakan mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.800 cc. Mesin ini sama dengan yang terpasang pada Nissan ‘Godzilla’ GT-R, namun ternyata tidak sedahsyat saudaranya itu.

Laman autoevolution.com, yang melansir pernyataan Nissan Motor Divisi Eropa menulis jika Nissan Juke R mampu melesat hingga 257 kilometer per jam. Mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 3,7 detik.

Performa Juke R masih kalah bila dibanding saudaranya, Nissan GT-R. Sedan sport mewah ini mampu melesat hingga 311 kilometer per jam serta berakselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 3,5 detik.

Meski demikian, harus diakui jika kemampuan Juke R jauh di atas rata-rata performa varian crossover yang ada saat ini. Apalagi Nissan tak cuma mewariskan mesin GT-R saja. Pabrikan itu juga memoles tampilan Juke R agar matching dengan performa mesinnya yang gahar.

Sebagai perbandingan, Nissan Juke versi reguler yang ada di pasaran saat ini memiliki kapasitas mesin 1.500 atau 1.600 cc. Selain itu tersedia pula varian bermesin diesel K9K 1.500 cc DCI turbocharger bertenaga 110 daya kuda dan mesin bensin 1.600 cc MR16DDT turbocharger bertenaga 190 daya kuda.

Sayang, Nissan hingga kini belum mengungkapkan berapa Juke R akan dibanderol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda