Scroll to Top

Wih, Mitsubishi Pajero Dipakai Bajak Sawah Oleh Petani India Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 06 Jun 2017

bajak sawah pajero

Seorang petani di India bikin banyak orang terhenyak karena ia memakai kendaraan miliknya untuk membajak sawah. Tak main-main, Mitsubishi Montero atau dikenal sebagai Mitsubishi Pajero ia terjunkan ke tanah berlumpur agar mudah dibajak dan ditanami padi.

Memang model kendaraan ini cukup tangguh pada medan berlumpur, sehingga santai saja jika masuk ke sawah. Dilansir laman Rushlane, Minggu (4/6) alasan si petani menggunakan Pajero-nya untuk membajak adalah karena cuaca sedang panas.

Jika memakai traktor pembajak sawah maka ia merasa kepanasan, sedangkan jika memakai Pajero maka ia bisa ngadem di AC dengan santai sembari melakukan pekerjaan tersebut.

Si petani yang tak disebut namanya itu mengakali cuaca yang sedang terik di India dengan tetap bekerja namun dengan cara yang lebih nyaman.

Ia mengikat kayu pembajak di belakang mobilnya, lalu melaju hilir mudik di sawah miliknya hingga semua lahan siap ditanami.

Menurutnya, Mitsubishi Pajero yang ia miliki cukup tangguh dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa sampai 193 Tk dan torsi 441 Nm.

Tak butuh banyak bahan bakar pula untuk melakukan pekerjaan tersebut, yakni hanya sekira 11,5 km/l solar.

Hanya saja setelah bekerja membajak seluruh sawah mungkin ia akan sedikit kesulitan membersihkan lumpurnya di Pajero nya ya.

 

 

Komentar Anda