Scroll to Top

LG Pamerkan Google TV Di CES 2012 Mendatang

By Febriano Arfiandi / Published on Friday, 06 Jan 2012

Produsen TV yang satu ini tampaknya tak pernah kehabisan inovasi. Setelah sebelumnya LG mengumumkan akan meluncurkan TV 3D terbesar di dunia, sekarang kabarnya LG akan memamerkan Google TV yang terintegrasi pada Smart TV besutannya itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 pekan depan.

Meskipun LG belum memberikan keterangan resmi mengenai ukuran layar TV-nya tersebut, kabarnya Google TV milik LG ini juga akan mengusung teknologi Cinema 3D dengan menggunakan kacamata ringan yang tidak memerlukan baterai atau sumber listrik tambahan. TV ini juga dipersenjatai dengan Magic Remote QWERTY, sebuah remote berbentuk keyboard kecil untuk memudahkan para pengguna mengakses tampilan TV yang berbasis Android ini.

LG bukanlah satu-satunya produsen TV yang menghadirkan Google TV. Sony, Visio, dan Samsung telah terlebih dahulu mengusung format tersebut. Google TV ini akan lebih menitikberatkan kepada software di dalamnya ketimbang hardwarenya. Namun menurut Google, masalah terbesar yang sedang dihadapinya ialah menarik para produsen acara TV untuk menghadirkan konten milik mereka di Google TV, sehingga bisa diakses oleh para pengguna Google TV nantinya.

Dengan menggunakan interface Android pada Google TV membuat Google yakin bahwa TV yang mengusung teknologi mereka itu akan berhasil menguasai pasar. Namun, satu hal yang pasti. Teknologi yang tinggi tanpa kehadiran program yang berkualitas dapat menjadi batu penghalang bagi Google TV untuk dapat bersaing dengan Smart TV lainnya di pasaran.

Bagi anda yang penasaran seperti apa tampilan Google TV, silahkan simak video berikut:

http://www.youtube.com/watch?v=CgU-Ju4yydA&list=PL06B4045CB806389E&feature=plcp

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda