Scroll to Top

Hadapi Smartphone China, Ini Strategi Sharp

By Ditya / Published on Thursday, 08 Jun 2017

Sharp

Smartphone Sharp akhirnya kembali hadir di Indonesia dan siap berkompetisi di pelbagai segmen di tanah air. Salah satu ancaman serius bagi Sharp adalah agresifitas smartphone China yang cukup laris di Indonesia. Meski demikian, vendor asal Jepang yang telah diakuisisi Foxconn ini telah menyiapkan strategi untuk tetap kompetitif.

“Untuk bisa bersaing, produk harus bagus. Produk Sharp tidak perlu diragukan lagi. Kami punya keunggulan di desain, spesifikasi dan kualitas jaminan mutu. Sampai akhir tahun ini akan banyak ponsel bezel-less yang dirilis di pasaran, termasuk Sharp. Tapi kami tidak takut, karena kami punya teknologinya.”

“Karena itu akan sangat berpengaruh pada pemasaran. Tak ada rencana untuk itu. Strategi kami ambil dari perspektif lain. Kami akan invest untuk memperkuat brand. Ini masih awal. Tiga tahun ke depan setidaknya dapat 10%,” kata Sukaca Purwokardjono Country Director Foxconn Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik.

Ponsel Sharp Z2 ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D arc berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel LTPS IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Sharp Z2 menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Sisi kamera, Sharp Z2 ini diperkuat oleh dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sedangkan Sharp M1 mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Sharp M1 dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sharp juga membekali smartphone M1 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Komentar Anda