Scroll to Top

Oki Setiana Dewi Selalu Bawa Biskuit Saat Tarawih di Masjid, Buat Apa Ya?

By Ika / Published on Saturday, 10 Jun 2017

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi tentu tak mau kehilangan kesempatan untuk melaksanakan shalat tarawih di bulan Ramadhan ini. Tak hanya membawa perlengkapan ibadah, Oki rupanya juga tak pernah lupa membawa biskuit dan juga mainan saat hendak pergi ke masjid.

Dua barang itu tentu bukan untuk kepentingan Oki sendiri, melainkan untuk putri sulungnya, Maryam, yang sering ikut ke masjid. Oki Setiana Dewi mengaku kalau ia membawa biskuit dan mainan agar Maryam tidak bosan dan tetap tenang selama berada di dalam masjid.

“Kalo tarawih dia selalu ikut ke masjid, dan kalo ngajak Maryam, jangan sampai lupa bawa biskuit sama mainannya biar anteng,” ujar Oki.

Oki mengungkapkan kalau ia selalu berusaha mengajak Maryam shalat tarawih agar anaknya tersebut tidak asing dengan masjid. Apalagi selama tarawih berlangsung, Maryam bisa ikut menghafal ayat-ayat suci Al Quran yang ia dengar.

“Jadi Maryam udah hafal beberapa surat pendek. Jadi pas imamnya baca surat-surat pendek, kadang Maryam ngikutin sambil main. Jadi mengakrabkan sejak dini Maryam dengan lingkungan Masjid,” katanya.

Walau Maryam sudah akrab dengan tarawih, Oki mengaku kalau ia belum mengajarkan anaknya berpuasa karena Maryam masih terlalu kecil, karena itu Oki hanya mengajarkan hal-hal lain yang masih berhubungan dengan puasa.

“Kalo ngajarin puasa nggak, karena Maryam masih kecil, jadi dia nggak puasa,” katanya. “Paling tidak Maryam sudah tahu makna puasa, sahur, buka. Kalo adzan harus diam.”

Komentar Anda