Scroll to Top

Toshiba Hadirkan Tablet 10″ Tertipis Di CES

By Moch Ridwan / Published on Friday, 06 Jan 2012

Walaupun ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan diselenggarakan di Las Vegas, AS baru dilangsungkan minggu depan namun didunia maya banyak beredar berita mengenai produk apa saja yang bakalan di pamerkan disana. Salah satu kabar menarik yang ada adalah Toshiba mengklaim akan menghadirkan tablet 10 inchi tertipis di pameran bergengsi tersebut.

Kabar ini terkuak dari situs Toshiba berbahasa Jepang yang mengatakan bahwa gadget tersebut adalah tablet tertipis di dunia yang pernah ada. Pihak Toshiba sendiri tidak membeberkan tipe dari tablet yang dikeluarkannya tersebut akan tetapi diperkirakan adalah tablet yang sudah beredar di Jepang yaitu Regza AT700.

Dan, Yes, tablet itu ternyata memiliki ketebalan 7.7 mm. Jika dibandingkan dengan iPad yang memiliki ketebalan 8.8 mm maka tentu saja tablet ini lebih tipis 1.1 mm. Beratnya pun lebih ringan dibandingkan dengan iPad yaitu hanya 558 g, sedangkan produk Apple tersebut bermassa 613 g.

Jika memang tipe Regza AT700 adalah yang dimaksud dengan Toshiba maka spesifikasi lainnya adalah tablet itu dibenamkan Android 3.2, Texas Instruments OMAP 4430 dual-core 1.2GHz chip, layar beresolusi 1.280×800 piksel, memori 1GB, memori penyimpanan 32 GB, masa hidup baterai hingga 7 jam, HDMI, USb 2.0, dan microSD port. Harganya diperkirakan sekitar 62.000 yen atau setara dengan 800 dolar amerika atau sekitar 7,2 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda