Scroll to Top

Xbox One X Diperkenalkan, Tersedia November 2017

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Jun 2017
Xbox One X
Xbox One X

Setelah sekian lama dinantikan, Microsoft secara resmi telah memperkenalkan konsol game baru melalui seri Xbox One X. Konsol game ini sebelumnya disebut sebagai Project Scorpio yang menawarkan peningkatan spesifikasi dan kinerja jika dibandingkan dengan Xbox One generasi sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, konsol game Xbox One X besutan Microsoft ini ditenagai oleh prosesor AMD Jaguar 8 core dengan kecepatan 2,3GHz yang telah dikustomisasi oleh Microsoft. Kecepatan prosesor yang ditawarkan konsol Xbox One X ini meningkat pesat dibandingkan Xbox One yang hanya 1,75GHz saja.

Konsol game Microsoft Xbox One X menggunakan grafis dari AMD Scorpio dengan kecepatan 800MHz yang dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1 dan teknologi ESRAM sebesar 32MB. Pembesut sistem operasi Windows ini juga meningkatkan kecepatan grafis dari 800MHz menjadi 853MHz. Tak hanya itu, grafis Xbox One X kini ditandemkan dengan VRAM sebesar 12GB GDDR5.

Xbox One X juga dibekali dengan 8GB flash memory dan didukung media penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 1TB untuk menamung data game milik pengguna. Sektor audio, Xbox One X cukup mumpuni dengan dukungan DTS 5.1, Dolby Digital 5.1, dan juga PCM 2.0, 5.1, 7.1 untuk memanjakan telinga pengguna.

Salah satu kelebihan konsol game Xbox One X terbaru besutan Microsoft ini adalah dilengkapi dengan sistem pendingin baru yang lebih efektif mengusir panas. Harga konsol Xbox One X ini mulai $499 atau sekitar Rp 6,6 juta dan mulai dijual November 2017 mendatang.

Komentar Anda