Scroll to Top

Mantan Pemain Liga Inggris Berfoto Telanjang Demi Kampanye Bahaya Kanker Testis

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Jan 2012

Jika Anda cuma menyukai The Big Five Liga Inggris, mungkin Anda tidak mengenal Robbie Savage. Namun, jika Anda pencinta Liga Inggris tulen, pemerhati akun twitter pemain liga setempat, atau seseorang yang besar di sana di era akhir 1990-an hingga akhir 2000-an, Anda pasti mengenalnya.

Robbie Savage 2

Sebagai seorang pemain, Robbie Savage terkenal penuh kontroversi. Ia sering melakukan aksi tipu-tipu untuk membuat lawan diberi kartu merah. Alhasil, Savage dicintai fans klubnya sekaligus dibenci fans klub lawan.

Namun, kali ini ada langkah eksentrik lain dari pria berusia 37 tahun ini. Ia rela tampil telanjang. Sekilas, orang akan menertawai tingkahnya. Mungkin pula, ada yang berpikir, dengan modal ketampanan Savage, ia tengah tampil untuk majalah “wanita dewasa”.

Namun, ternyata tidak. Foto telanjang ini (dengan menutupi bagian vital) digunakan Savage untuk mengampanyekan pentingnya para lelaki untuk memperhatikan kanker testis yang sewaktu-waktu bisa menggerogoti mereka.

Savage sendiri terpanggil hatinya untuk melakukan kampanye ini setelah rekannya sendiri pernah mengalami penyakit berbahaya ini. Dialah John Hartson, mantan penyerang Arsenal dan West Bromwich Albion.

Pemain yang sekarang sudah pensiun ini pernah mengacuhkan kanker testisnya. Alhasil, Hartson mesti rutin memeriksakan diri selama 3 tahun demi kepulihannya. Pada Juli 2009, bahkan Hartson harus menjalani kemoterapi karena kankernya sudah menyebar ke otak. Beruntunglah, Hartson selamat dari penyakit mematikan tersebut.

Foto Robbie Savage tampil telanjang sendiri bisa dilihat sebagai berikut.

Robbie Savage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda