Scroll to Top

Persib Bandung Parkir Sergio van Dijk, Ada Apa?

By Aditya / Published on Thursday, 15 Jun 2017

Persib Bandung Sergio van Dijk gol

Persib Bandung masih memarkir Sergio van Dijk yang bahkan tidak masuk daftar pemain saat menjamu Persiba Balikpapan di pertandingan ke-10 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu. Padahal, striker naturalisasi Indonesia itu sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan. Ada apa antara Persib dan Sergio van Dijk?

Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menegaskan bahwa kondisi Sergio van Dijk sudah membaik dan siap diturunkan. Namun, Rafi Ghani tidak mengetahui alasan pelatih Djadjang Nurdjaman yang memutuskan untuk memarkir bomber kelahiran Belanda berdarah Maluku itu.

“Dia (Sergio van Dijk) sudah tidak ada masalah dengan cederanya, tapi mungkin pelatih sengaja menyimpan Sergio. Atau mungkin saja belum optimal. Tapi yang jelas dia sudah baik dan latihan seperti biasa,” jelas Rafi Ghani di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, beberapa waktu lalu.

Sergio van Dijk memang sempat dimainkan tak lama setelah dinyatakan pulih dari cedera. Namun, di pertandingan berikutnya ia absen lagi. Djadjang Nurdjaman selaku pelatih tampaknya melihat Sergio van Dijk belum siap untuk merumput secara optiamal.

“Ya, kami lihat terus saja kondisi dia (Sergio van Dijk), memang ada kemajuan tapi kalau untuk dimainkan rasanya belum,” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Saat mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0, Djadjang Nurdjaman sama sekali tidak memakai striker murni. Sergio van Dijk tidak masuk skuad, sementara Carlton Cole hanya duduk di bangku cadangan. Mantan bomber West Ham United ini tidak dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut.

Komentar Anda