Scroll to Top

Serranos Menang 25-0, Sang Pelatih Dipecat Karena Skor Terlalu Kejam!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Jun 2017

Serranos Menang 25-0, Sang Pelatih Dipecat Karena Skor Terlalu Kejam!

Sulit dipercaya, tapi benar-benar terjadi: sebuah klub bernama Serranos baru saja menang 25-0 melawan Beicalap. Alih-alih mendapatkan pujian besar, pelatih mereka malah dipecat setelah kemenangan besar tersebut. Alasannya juga agak tidak masuk akal. Karena, skor sebesar itu terlalu kejam untuk dirasakan anak-anak berusia 11 tahun!

Serranos adalah klub yang bermarkas di komuntas Valencia. Dan rekor kemenangan mereka dari Benicalap ini jadi perbicangan dunia. Sebenarnya kemenangan telak Serranos sudah bisa diperkirakan. Pasalnya, lawan mereka adalah Beicalap C yang ada di dasar klasemen dengan nol poin alias selalu kalah, dan kebobolan 247 kali.

Tapi tidak ada yang membayangkan angka sebesar itu terjadi. Serranos mencetak 15 gol di babak pertama, dan seperti ingin melakukan pembantaian lebih lagi, masih ada 10 gol tercipta di babak kedua. Sebagai catatan, kiper Serranos sampai bisa mencetak dua gol dalam laga yang tidak berimbang itu.

Ini Dia Bola Khusus Liga Spanyol 2017-2018 Nike Ordem V

Atas hasil ini, pelatih Serrranos langsung dipecat. Pelatih yang tidak disebutkan namanya ini awalnya memang ingin pergi di akhir musim; tapi setelah skor sebesar itu, para petinggi klub seperti punya alasan menendangnya lebih cepat.

Pablo Alcaide yang ada di belakang layar Serranos, menjelaskan kejadian ini kepada Marca, “Kita berbicara tentang anak-anak sekolah dasar dan kami memprioritaskan nilai-nilai (sepakbola) daripada jumlah gol. Kami selalu berusahamenyampaikan rasa hormat terhadap rival.”

“Skor seharusnya dikendalikan lebih jauh lagi, karena pada akhirnya, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bakal sulit pulang ke rumah setelah kebobolan 25 gol.”

Lebih jauh, Pablo Alcaide malah menerangkan banyak hal yang bisa dilakukan agar skor sebesar itu tidak tercipta. Mulai dari pelatih yang mengatur agar para pemain mengumpan 15 kali sebelum menembak, atau mencoba mengontrol bola dengan kaki yang lebih lemah. Intinya, Alcaide merasa skor sebesar 25-0 tergolong keterlaluan.

Dalam kasus Serranos, “”Terkadang, Anda mungkin memerlukan banyak gol untuk memenangkan gelar atau mencapai babak playoff sehingga Anda bisa memperingatkan pelatih tim lawan, bahwa tim Anda memburu sekian gol.”

Anda mungkin berrkata, bahwa tim Anda memerlukan 22 gol misalnya dan akan mencoba mendapatkannya (dari tim lawan, sehingga pelatih lawan bisa mempersiapkan mental timnya). Tapi saat Anda cuma ada di urutan kempat, dan hasil sudah tidak penting lagi, maka Anda harus berhenti mencetak gol banyak-banyak.”

Komentar Anda