Scroll to Top

Thierry Henry Resmi Kembali ke Arsenal

By Wan Faizal / Published on Friday, 06 Jan 2012

Fans Arsenal akhirnya bisa bernafas lega setelah Arsenal hari ini, Jumat (6/1), secara resmi meminjam Thierry Henry selama dua bulan ke depan dari New York Red Bulls.

Henry memang menjadi prioritas The Gunners untuk mengisi lini depan Arsenal yang akan “sepi” karena Marouane Chamakh dan Gervinho harus membela negara masing-masing di ajang Piala Afrika yang dimulai pada 21 Januari mendatang.

Pemain asal Prancis itu sendiri sudah sejak bulan November lalu berada di London Colney, pusat latihan Arsenal, untuk ikut berlatih demi menjaga kebugarannya selama kompetisi Major League Soccer memasuki masa libur.

“Saya sangat senang. Ini adalah keinginan saya, dan juga keinginan Thierry. Kami memilikinya selama bulan Januari dan Februari. Setelahnya, ia akan kembali ke Amerika Serikat,” ujar Arsene Wenger setelah deal peminjaman terjadi.

“Saya yakin selama dua bulan ini ia akan menjadi aset yang berharga bagi kami, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Tidak akan ada tekanan berlebih padanya, dan ia akan sangat membantu kami,” lanjut Wenger pada Arsenal.com.

Henry sendiri adalah legenda hidup Arsenal. Ia pernah bermain bagi Arsenal pada 1999-2007. Selama masa itu, Henry mencatat 370 penampilan dan memegang rekor gol terbanyak bagi Arsenal sebanyak 226 gol.

“Saya datang kesini bukan untuk menjadi pahlawan atau menunjukkan sesuatu. Saya ingin membantu tim ini. Marouane dan Gervinho pergi untuk Piala Afrika, jadi saya diminta untuk mengisi kekosongan yang ada. Saya hanya ingin menjadi bagian dari skuad ini,” kata Henry.

Henry juga menenangkan fans Red Bulls yang sepertinya ketakutan idolanya tersebut akan tetap bermain di Arsenal ketika masa peminjamannya selesai. Maklum saja karena Henry memang sangat mencintai Arsenal.

“Saya ingin mengirim pesan pada fans Red Bulls bahwa saya tidak akan bermain di Eropa lagi. Saya kembali ke Arsenal tidak untuk semusim penuh. Saya akan kembali dan ingin meraih gelar juara MLS bersama Red Bulls. Semoga ini adalah solusi terbaik, saya bisa membantu Arsenal, dan dalam kondisi fit saat kembali ke MLS.”

Di Arsenal, Henry akan mengenakan nomor kostum 12. Ia kemungkinan akan menjalani “debutnya” saat Arsenal menantang Leeds United di FA Cup, hari Selasa depan.

Welcome home, King Henry!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda