Scroll to Top

Google+ Kembali Upgrade Fitur Search Enginenya

By Erni Dwi / Published on Saturday, 07 Jan 2012

search-engine-google-plus-local-search

Fitur pencarian di Google+ sepertinya menjadi salah satu fitur andalan yang terus menerus diperhatikan oleh Google.

Setelah sebelumnya search engine Google+ dipersenjatai oleh Trends dan pencarian dalam circle, kini search engine Google+ kembali diupgrade fungsinya dengan fitur tambahan pencarian berdasarkan lokasi.

Untuk melakukan pencarian berdasarkan lokasi tertentu caranya sangatlah mudah,  Anda tinggal memilih menu “from Everywhere”  dan masukkan lokasi pencarian yang Anda inginkan.

Menariknya Anda juga dapat menemukan hasil pencarian dengan fitur tambahan menggunakan Google Maps sesuai dengan alamat yang telah dimasukkan oleh pembuat posting dalam postingnya. Anda pun dapat dengan mudah mengakses lokasi tersebut dengan mengklik peta yang disertakan dalam hasil pencarian.

search-engine-google-plus-hangout

Tidak hanya melengkapi fitur search enginenya dengan pencarian berdasarkan lokasi tertentu, Google+ juga menambahkan opsi pencarian untuk  Hangout yang tengah berlangsung. Dengan memilih pencarian berdasarkan opsi Hangout, Anda akan dapat menemukan informasi Hangout yang tengah berlangsung secara real-time.

Dengan menggabungkan dua tambahan fungsi baru dan fungsi-fungsi yang sebelumnya telah ada pada search engine Google+ tersebut tentunya akan mempermudah para pengguna Google+  dalam mengoptimalkan pencarian melalui Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda