Scroll to Top

Rombongan Jamaah Pulang Tarawih Ditabrak Mobil Dengan Membabi Buta di London

By C Novita / Published on Monday, 19 Jun 2017

menabrak jamaah tarawih di london

Serombongan umat muslim yang baru selesai melakukan sholat tarawih dan sedang berdiri di luar Masjid Finsbury Park, London, Inggris ditabrak secara membabi buta oleh seorang pria pada Senin (19/6/2017) dini hari waktu setempat. Setelah menabrak, pria itu keluar dan menikam satu orang hingga ambruk.

Akibatnya beberapa orang mengalami luka-luka akibat ditabrak dan satu lagi menderita luka tusuk. Seluruh korban pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pelaku memakai kendaraan jenis van berwarna putih dan sengaja melakukan penabrakan, demikian keterangan dari Dewan Muslim Inggris (MCB). Ia pun segera diringkus oleh beberapa pria dan warga setempat, sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Ciri-ciri pelaku penabrakan jamaah pulang sholat tarawih tersebut adalah pria berkulit putih dan berambut hitam.

Imam Masjid Finsbury Park di London, Mohammed Kozbar menanggapi peristiwa tersebut dengan menyebut bahwa peristiwa itu adalah serangan teroris.

“Siapa saja yang melakukan ini, dia melakukannya untuk melukai orang-orang dan ini sebuah serangan teroris,” kata Mohammed Kozbar seperti dilansir laman The Sun, Senin (19/6/2017).

Menurutnya kejadian penabrakan membabi buta para jamaah masjid tersebut sama seperti tragedi Manchester, Westminster dan London Bridge yang juga dilakukan untuk melukai orang-orang yang tidak bersalah.

“Kekhawatiran saya sekarang adalah para korban yang terdampak,” tambah dia.

Jumlah korban secara keseluruhan belum dirilis oleh otoritas Inggris, namun Perdana Menteri Inggris, Theresa May, memberi tanggapan dengan menyatakan hal ini adalah ‘insiden yang buruk’.

 

 

Komentar Anda