Scroll to Top

Joachim Low: Draxler dan Kimmich Bukan Bintang Timnas Jerman

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Jun 2017

Draxler

Joachim Low selaku pelatih Timnas Jerman memberikan tanggapan menarik kepada dua pemain mudanya seperti Julian Draxler dan Joshua Kimmich. Publik sepakbola tentunya sudah mengetahui bagaimana kualitas kedua pemain tersebut namun sang pelatih malah menyatakan jika keduanya belum pantas jika disebut sebagai pemain berkelas dunia.

Keputusan Low untuk tidak membawa sejumlah pemain intinya di Piala Konfederasi 2017 ini memang membuat beberapa pemain muda mendadak menjadi bintang di skuad. Utamanya Draxler yang berposisi sebagai gelandang serang dan Kimmich dengan segala kelebihannya bermain di beberapa posisi. Namun seolah meredakan tekanan pada keduanya, Low malah memberikan pernyataan sebaliknya mengenai pemainnya tersebut.

“Ada beberapa pemain di skuad ini yang membuat saya percaya bahwa mereka akan bisa membuktikan kualitasnya. Pemain seperti Draxler dan Kimmich tentunya masih bisa berkembang lagi. Saat ini mereka bukan pemain kelas dunia, tapi suatu saat mereka bisa berada disana,” tegas Low.

Jerman memang seolah merelakan gelar juara di turnamen ini ketika Low memarkir banyak pemain utamanya. Mereka seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Mario Gomez, Mesut Ozil, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Toni Kroos tidak ada dalam rombongan yang terbang menuju Rusia.

Sebagai gantinya, Low sangat mempercayai para pemain yang selama ini sulit menembus skuad timnas seperti Sandro Wagner, Lars Stindl, Amin Younes, Leon Goretzka, dan beberapa nama lain. Satu hal lagi yang menarik dari skuad Jerman adalah cederanya Leroy Sane dan Diego Demme sengaja tak diganti dengan pemain lain sehingga mereka hanya datang membawa 21 pemain saja.

“Ini bukan perjudian sama sekali. Ini adalah kesempatan untuk melihat kemampuan pemain lainnya. Saya tidak kekurangan rasa percaya diri sama sekali karena mereka yang saya panggil bisa bermain bagus musim lalu dan punya kualitas mumpuni.”

Komentar Anda