Scroll to Top

Liverpool Harus Boros Lagi Demi Gelar Juara Premier League

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Jun 2017

Klopp

Liverpool dikatakan oleh Jamie Carragher harus bisa mendatangkan pemain berkualitas lagi untuk memperbesar peluang meraih gelar juara Premier League musim depan. Itu berarti, Carragher menyarankan agar tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tak ragu mengeluarkan dana besar bagi pemain yang dirasa bisa menambah tajam permainan tim di musim mendatang.

Skuad Liverpool saat ini sebenarnya sudah cukup wah dengan keberadaan para pemain seperti Phil Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane, Joel Matip, Georginio Wijnaldum, Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan yang lain. Namun sayangnya, berbekal nama-nama tersebut musim lalu mereka hanya bisa memastikan diri di peringkat keempat alias masuk ke Zona Liga Champions lewat babak play-off.

Carragher pun menyarankan agar klub tidak melepas satu pun pemain andalan musim ini. Sebaliknya, mereka harus bisa menambah pemain bagus guna memperkaya kedalaman tim karena selama ini Liverpool tak jarang malah lumpuh ketika berhadapan dengan tim yang harusnya bisa mereka kalahkan.

“Tim yang ada saat ini, starting eleven mereka, bisa merepotkan klub manapun. Kita sudah melihatnya di pertandingan besar dan mereka bisa memenanginya. Tapi secara keseluruhan, terutama ketika masuk periode Natal dan Januari, terbukti bahwa skuad ini tak cukup besar dan tak terlalu kuat. Untuk itu mereka butuh tambahan pemain baru,” jelas Carragher.

“Tapi daripada menambah pemain dalam skuad, akan lebih baik jika Liverpool menambah pemain hebat yang bisa masuk ke starting eleven. Jika ada tiga atau empat nama masuk, maka tiga atau empat nama yang biasa bermain akan menuju bangku cadangan. Itu berarti, bangku cadangan akan tetap berisi pemain berkualitas. Ini tidak hanya soal kuantitas, tapi bagaimana mendapatkan pemain bagus yang langsung bisa masuk ke dalam tim inti.”

Setelah gagal dalam perburuan Virgil van Dijk, kini Liverpool dikabarkan akan segera meresmikan transfer Mohamed Salah dari AS Roma. Untuk bisa mendatangkan sang winger, dana besar memang harus dikeluarkan Liverpool dimana Roma pastinya tak akan rela melepas pemain andalannya itu dengan harga murah.

Komentar Anda