Scroll to Top

Mino Raiola: Kepergian Donnarumma Adalah Kesalahan Milan Sendiri

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Jun 2017

Donnarumma

Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, menyebutkan bahwa kepergian sang pemain adalah buah dari kesalahan AC Milan sendiri. Dalam hal ini, Raiola menunjuk bagaimana cara klub memperlakukan pemainnya yang menjadi dasar keputusan Donnarumma tidak mau melanjutkan negosiasi kontrak disana.

Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli yang datang sebagai orang baru dibawah kepemimpinan investor China dianggap Raiola tidak cakap dalam memperlakukan para pemain Milan. Sejauh ini memang banyak pihak yang menyalahkan Donnarumma, tapi Raiola menegaskan bahwa itu terjadi karena mereka semua tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik layar.

“Situasi yang ada malah berubah menjadi keras dan menimbulkan perseteruan. Kami mengambil keputusan yang sebenarnya tidak ingin kami ambil. Ini semua tidak ada kaitannya dengan uang, tapi soal bagaimana Milan memperlakukan Gigio. Keluarga Gigio mendapatkan ancaman, termasuk sang pemain yang diancam tidak akan main lagi selama setahun ke depan sampai ancaman pembunuhan. Kamu tidak bisa mempertahankan pemainmu dengan cara seperti itu!” tegas Raiola.

“Gigio sebenarnya sudah siap menandatangani kontrak itu dan ia sama sekali tak ragu. Tapi pihak Milan memaksa kami untuk mengabaikan negosiasi karena situasi yang terjadi di sekitar kami. Saya tetap bertanggung jawab namun Milan lah yang sebenarnya melepas Gigio. Ia berkata pada saya bahwa ia tak bisa melanjutkan ini semua ketika orang-orang malah melecehkannya dan mengancam keluarganya.”

“Contohnya saja, ada sebuah banner di markas besar klub. Klub harusnya bisa melindungi pemain dengan membuang banner tersebut. Klub harusnya bisa mendukung karir pemainnya, bukan malah mengancamnya akan menempatkannya di bangku cadangan.”

Terbaru, Donnarumma juga mendapatkan perlakuan tak mengenakkan ketika beraksi bersama Italia U21 di ajang Piala Eropa U21 semalam melawan Denmark. Ada guyuran uang dollar palsu yang ditujukan kepada sang pemain yang merujuk pada berita dimana Donnarumma hanya mementingkan uang saja dalam negosiasi bersama Milan tersebut.

“Tidak, ini semua tidak karena uang. Bahkan kami belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan negosiasi soal uang atau klausa jual sang pemain karena memang belum saatnya melakukan itu. Kita baru bisa bicara soal uang ketika tahap negosiasi sudah berjalan 95 persen dan kami belum sampai di tahap itu.”

Komentar Anda