Scroll to Top

Slank Berharap Ada Pulau Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba

By Ika / Published on Monday, 19 Jun 2017

Slank1

Sebagai orang yang pernah bergaul dengan dunia narkoba, Bimbim Slank sadar bahwa perjuangan untuk sembuh dan lepas dari obat-obatan terlarang bukanlah sesuatu yang mudah, karena itu drummer Slank tersebut ingin agar Indonesia memiliki pulau khusus bagi para pengguna narkoba yang sedang menjalankan rehabilitasi.

Dalam impiannya, Bimbim membayangkan bahwa nantinya di pulau tersebut didirikan berbagai macam pabrik atau lapangan pekerjaan bagi para pengguna narkoba. Mereka pun bisa bekerja menyalurkan bakat dan ketrampilan yang mereka miliki sekaligus untuk mengumpulkan uang.

Tak hanya soal uang, menurut Bimbim, keberadaan lapangan pekerjaan itu juga akan memudahkan pengguna narkoba untuk sembuh, karena mereka akan terus sibuk bekerja sehingga tak sempat memikirkan narkoba atau hal-hal negatif lainnya.

“Jadi nanti mereka sibuk di pabrik itu. Setelah sembuh mereka punya bekal sendiri. Nanti di sana jualin hasil produksi mereka yang nantinya akan digunakan buat modal apapun,” katanya seperti dikutip dari Kapanlagi.

“Yang kita khawatirkan setelah rehab dan kembali ke rumah, mereka kembali lagi ke jalur haramnya itu. Makanya kalau rehab di pulau, dia nggak bakalan bisa kembali lagi.”

Sampai saat ini keinginan Bimbim memang hanya sebatas mimpi, namun Bimbim tak segan-segan untuk ikut bekerja sama dan memberikan dukungan apabila ada pihak yang bersedia membantunya mewujudkan keinginannya tersebut.

“Kalau ada yang mau (modalin) ayo aja. Kita siap buat jalaninnya demi kepentingan masyarakat Indonesia yang terlepas dari narkoba,” ujarnya.

Komentar Anda