Scroll to Top

Mudik 2017 Gratis dari BUMN Masuk MURI Kategori Peserta Terbanyak

By C Novita / Published on Monday, 19 Jun 2017

mudik gratis bumn

Momen mudik gratis 2017 yang diadakan oleh Kementerian BUMN RI dan PT Jasa Raharja berhasil memecahkan rekor MURI dan Rekor Dunia untuk 2 kategori. Pertama kategori Menggunakan Moda Transportasi dan Peserta Terbanyak gratis diberikan kepada Kementrian BUMN.

Lalu rekor yang kedua untuk PT Jasa Raharja yaitu Rekor BUMN yang melaksanakan Mudik Gratis Terlama dan Berkesinambungan.

Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana turut hadir dan menyerahkan piagam rekor tersebut kepada Menteri BUMN Rini Sumarno dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso di Halaman Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah Senin 19 Juni 2017.

Jumlah peserta mudik 2017 gratis dalam momen tersebut mencapai 118 ribu orang lebih, lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya yang tidak sampai 100 ribu pemudik.

“Rekor ini terus meningkat dari sebelumnya. Sehingga saat ini warga yang dibantu oleh kementerian BUMN jumlahnya melebihi 100 ribu dan ini juga jadi rekor dunia,” ungkap Jaya Suprana.

Jumlah bus yang dikerahkan untuk membawa para pemudik adalah 471 bus, dengan berbagai tujuan di 84 kota mulai dari Sumatera, kota-kota di Jawa bahkan Sulawesi. Tidak hanya bus, moda transportasi kereta api dan kapal laut serta pesawat udara pun termasuk dalam momen Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 itu.

“Untuk Pesawat kita berikan bagi TKI di luar negeri yang ingin mudik gratis seperti TKI dari Hongkong yg ingin mudik ke Tanah Air,” jelas Menteri Rini.

Sebanyak 28 BUMN turut terlibat mensukseskan mudik gratis tahun ini, tambah dia.

 

 

Pic: viva.co.id

Komentar Anda