Scroll to Top

Laszlo Benes, The New Marek Hamsik Masuk Radar Arsenal

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Jun 2017

Benes

Arsenal dikabarkan menjadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Laszlo Benes. Pemain yang dijuluki ‘The New Marek Hamsik’ tersebut memang sudah menyita perhatian para pemandu bakat The Gunners sehingga tak heran jika Arsenal yang memang gemar terhadap darah muda akan maju untuk mendapatkan Benes dari Borussia Monchengladbach.

Barangkali memang banyak yang belum tahu siapa Benes. Namun publik sepakbola Slovakia sudah mengenalnya bahkan sejak ia berusia 17 tahun. Tepatnya ketika Zilina, klub Benes saat itu, bisa menundukkan Athletic Bilbao dalam laga play-off Europa League 2015-2016 di markas klub Slovakia tersebut. Dalam laga itu, Benes mampu menginspirasi kemenangan Zilina dengan skor 3-2 meski pada akhirnya secara agregat mereka harus mengakui keunggulan Athletic.

Dalam musim tersebut, total Benes bermain 31 kali dan menyumbangkan dua gol bagi Zilina. Sebuah catatan statistik yang membuat Gladbach lantas tertarik dan mendatangkannya ke Borussia-Park pada tahun lalu.

Bersama Gladbach sendiri, Benes sebenarnya belum banyak mendapatkan kesempatan bermain. Namun total satu gol dalam delapan pertandingan di Liga Jerman sudah membuktikan bahwa pemain ini punya masa depan yang cerah. Dan hal itu diakui sendiri oleh mantan pelatih Hamsik di tim junior Slovan Bratislava, yakni Vladimir Goffa.

“Di usia muda, permainan Marek sudah sangat dewasa, utamanya dalam hal membaca arah pertandingan. Benes pemain yang spesial, terutama dalam hal kreativitas. Jika ia tidak terhalang oleh taktik yang diusung timnya, maka saya yakin ia bisa lebih berkembang,” yakin Goffa.

Pemain seperti ini tentunya sangat masuk ke dalam kriteria pemain incaran Arsenal. Selama ini mereka memang sudah sangat sering mendatangkan pemain muda dengan talenta besar macam Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, maupun Rob Holding untuk menjadi tulang punggung permainan tim di kemudian hari.

Komentar Anda