Scroll to Top

Vietnam Relakan Indonesia Juara Tien Phong Plastic Cup 2017

By Aditya / Published on Monday, 19 Jun 2017

timnas indonesia u16 vietnam jadwal

Tuan rumah Vietnam harus puas berada di posisi kedua dalam turnamen sepakbola usia muda bertajuk Tien Phong Plastic Cup 2017 yang baru saja usai. Pelatih tim nasional Vietnam U16 Vu Hong Viet merelakan gelar juara jatuh kepada Timnas Indonesia U16 dan tidak terlalu kecewa dengan hasil dalam turnamen ini.

“Kami hanya memiliki waktu persiapan dua minggu untuk turnamen ini dan meraih medali perak, yang itu adalah hasil dari upaya para pemain,” ucap Vu Hong Viet, seperti dikutip situs resmi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), beberapa waktu lalu.

“Pada turnamen ini, kami bermain bagus pada babak pertama dan 15 menit awal babak kedua, kemudian mengalami kesulitan di sisa waktu yang ada. Kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim ini jelang Piala AFF U15 dan berharap masalah ini bisa diperbaiki,” lanjutnya.

Di laga penentuan atau pertandingan terakhir, Vietnam hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Myanmar. Sementara Indonesia meraih kemenangan telak 11-0 atas Cina Taipei yang membuat tim Garuda Asia merebut posisi pertama klasemen akhir sekaligus keluar sebagai juara.

Skuad asuhan Fachri Husaini menuai 7 poin berkat dua kemenangan (melawan Cina Taipei dan Myanmar) dan satu hasil imbang (kontra Vietnam). Sementara Vietnam harus puas di posisi runner up karena hanya meraih satu kemenangan (melawan Cina Taipei) dan dua hasil imbang (kontra Indonesia dan Myanmar).

 

Komentar Anda